Microsoft Mengumumkan Taskbar yang Telah Dioptimasi untuk Tablet Terbaru pada Sistem Operasi Windows 11

- 27 Februari 2022, 15:46 WIB
Microsoft memperkenalkan status bilah tugas baru yang dirancang khusus untuk membuat pengguna merasa lebih percaya diri dan nyaman menggunakan perangkat sebagai tablet.
Microsoft memperkenalkan status bilah tugas baru yang dirancang khusus untuk membuat pengguna merasa lebih percaya diri dan nyaman menggunakan perangkat sebagai tablet. /Dok. blog.windows.com/

BERITA SUBANG - Microsoft akan segera membuat taskbar pada sistem operasi terbaru Windows 11 sedikit lebih ramah tablet, perusahaan telah mulai melakukan pengujian pada taskbar baru yang dirancang untuk penggunaan tablet, dengan status runtuh yang lebih kecil yang hanya menampilkan informasi penting seperti waktu dan tanggal, jaringan, dan status baterai.

Bilah tugas tablet ini terlihat relatif jauh lebih rapi, berkat ikon aplikasi, pencarian, Widget, dan tombol Start yang disembunyikan. Pengaturan baru akan secara otomatis menyembunyikan taskbar saat pengguna menggunakan perangkat sebagai tablet, dan itu akan memberikan lebih banyak ruang layar untuk pengguna tablet Windows 11.

Jika pengguna melakukan usapan untuk membuka bilah tugas penuh, widget, tombol Start, pencarian, dan ikon aplikasi semuanya jauh lebih besar dan lebih mudah untuk disentuh.

Microsoft mengumumkan ini melalui blog resmi mereka dan bersamaan dengan perubahan taskbar, perusahaan juga mengubah cara kerja widget di Windows 11 segera. Versi pengujian Saluran Dev baru ini juga menyertakan lebih banyak informasi dan konten dinamis dalam widget.

Windows 11 pada tablet akan lebih ramah tablet dengan opsi penyembunyian taskbar untuk layar yang lebih lega.
Windows 11 pada tablet akan lebih ramah tablet dengan opsi penyembunyian taskbar untuk layar yang lebih lega.

"Ini akan memudahkan Anda untuk menemukan dan terlibat dengan widget dan konten berita baru melalui feed Anda. Rilis ini berfokus pada membuat widget dapat ditemukan dari feed dan seiring waktu kami berencana untuk membuat feed lebih personal," demikian bunyi pernyataan dari Microsoft.

Microsoft juga menguji sebanyak 37 emoji baru di Windows 11, termasuk emoji troll, beans, dan melting face yang juga sedang dikembangkan di Android, iOS, dan juga platform lain dengan Emoji 14.0.

Versi uji Windows 11 terbaru ini juga akan menyertakan peningkatan untuk mempermudah memasangkan jendela yang paling relevan di samping satu sama lain, dengan tab Microsoft Edge yang disarankan muncul di bantuan jepret.

Pengguna sekarang akan melihat tiga tab Microsoft Edge terbaru ketika melakukan percobaan untuk memasangkn sebuah window dan ini dapat dinonaktifkan di bagian pengaturan Windows 11.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x