Bocoran Penampakan Smartphone Honor X8 Muncul ke Permukaan dengan Layar Memanjang dan Konfigurasi Empat Kamera

- 26 Februari 2022, 18:24 WIB
Penampakan pertama Honor X8 muncul ke permukaan dan diyakini merupakan varian smartphone global dari Honor X30i dengan beberapa perubahan spesifikasi.
Penampakan pertama Honor X8 muncul ke permukaan dan diyakini merupakan varian smartphone global dari Honor X30i dengan beberapa perubahan spesifikasi. /Dok. winfuture.de/

BERITA SUBANG - Honor dirumorkan akan segera meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya bernama Honor X8 secara global, yang diyakini didasarkan dari Honor X30i yang telah dirilis di Cina pada bulan November tahun 2021 lalu.

Dibagikan melalui situs winfuture.de, Honor X8 dalam Berita Gadget Terkini memperlihatkan penampakan hampir identik dengan Honor X30i dengan layar memanjang dihiasi punch hole untuk kamera selfie, serta empat kamera di bagian belakang dengan modul berbentuk persegi.

Layar Honor X8 dikabarkan merupakan panel LCD berbasis LTPS berukuran  6,7 inci yang menawarkan resolusi Full HD yang membentang dengan resolusi 2388x1080 piksel dan kamera depan yang memiliki resolusi 16MP.

Kamera utama mendapatkan sedikit peningkatan dibandingkan dengan Honor X30i untuk Cina, alih-alih kamera beresolusi 48MP, Honor X8 memiliki kamera utama 64MP dalam modul kamera yang terinspirasi iPhone di bagian belakang ditemani sensor ultrawide 5MP dan dua kamera 2MP yang mungkin ditujukan untuk efek kedalaman dan kamera makro.

Apabila Honor X30i mendukung konektivitas 5G, Honor X8 dikabarkan akan terbatas pada koneksi 4G yang berarti smartphone akan ditenagai chipset yang berbeda, bukan chipset Dimensity 810 yang terdapat pada Honor X30i.

Bocoran menyebutkan chipset yang tidak disebutkan namanya ini memiliki empat inti Cortex-A73 yang berjalan pada 2.4GHz dan empat inti Cortex-A53 yang berjalan pada kecepatan clock 1.9GHz. Opsi penyimpanan internal akan sebesar 128GB tanpa opsi untuk ekspansi kartu microSD.

Spesifikasi lainnya diduga sama dengan Honor X30i seperti pilihan opsi warna biru, perak dan hitam dengan harga yang diharapkan sekitar €200 (sekitar Rp3,2 juta). Honor X8 dikabarkan akan secara resmi dirilis pada acara MWC 2022 di Barcelona mendatang.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: winfuture.de


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x