Harga GPU di Pasaran Dirumorkan akan Mengalami Penurunan Drastis dalam Beberapa Pekan ke Depan

- 25 Februari 2022, 15:30 WIB
Dengan kehadiran banyaknya GPU canggih dengan harga selangit, banyak calon pembeli yang pasti menginginkan hal ini menjadi kenyataan.
Dengan kehadiran banyaknya GPU canggih dengan harga selangit, banyak calon pembeli yang pasti menginginkan hal ini menjadi kenyataan. /Dok. NVIDIA/

BERITA SUBANG - Kebocoran baru menunjukkan beberapa berita bagus sudah dekat untuk pasar kartu grafis yang selalu kering. Kita tidak hanya akan segera melihat penurunan harga GPU, tetapi sepertinya kartu grafis generasi berikutnya mungkin memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Kartu grafis AMD dengan arsitektur terbaru RDNA3 dan seri GPU RTX 40 dari NVIDIA yang akan datang tampaknya akan menawarkan kinerja yang mendekati, menciptakan persaingan yang lebih besar di pasar.

Ada banyak hal yang harus ditelaah dalam kebocoran terbaru ini, tetapi mungkin gosip yang paling menarik datang dari Greymon55, sumber yang dikenal untuk kebocoran semua hal teknologi di Twitter. Ia membagikan cuitan samar yang menyiratkan bahwa harga GPU akan turun drastis mulai bulan depan.

Meskipun dirinya tidak merinci apa yang mungkin menjadi penyebab penurunan besar ini, itu tentu saja membawa secercah harapan yang sangat dibutuhkan mengingat GPU yang ada di pasaran saat ini masih sangat mahal harganya, bahkan terdengar hampir mustahil untuk dibeli.

Saat ini terdapat banyak informasi yang saling bertentangan tentang kekurangan GPU, atau lebih tepatnya tentang kapan hal ini akan berakhir. CEO dari NVIDIA, AMD, dan Intel semuanya berbagi pemikiran mereka tentang masalah ini pada satu titik atau lainnya.

Banyak pula sumber yang tampaknya menunjukkan bahwa tahun 2022 ini akan lebih baik daripada tahun 2021 lalu , tetapi tidak sebagus yang kita inginkan. Namun, ada alasan untuk percaya bahwa Greymon55 mungkin benar, setidaknya sampai batas tertentu.

Baru-baru ini, terdapat laporan dari 3DCenter sehubungan dengan harga kartu grafis dan bagus untuk melihat bahwa mereka mengalami penurunan yang lambat namun stabil.

Selain itu, tingkat pasokan terus meningkat, membuatnya lebih mudah untuk mencetak salah satu GPU terbaik, meskipun masih dengan harga yang tinggi.

Intel akan segera bergabung dengan NVIDIA dan AMD, dan dengan rumor 4 juta GPU yang akan dikirimkan pada tahun 2022, itu hanya akan berfungsi untuk meningkatkan tingkat pasokan lebih jauh.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x