Vivo iQOO 9 Resmi Diluncurkan, Smartphone Gaming dengan Pengisian Daya Cepat 120W dan Desain BMW M yang Megah!

- 23 Februari 2022, 17:35 WIB
Vivo resmi meluncurkan smartphone gaming iQOO 9 series dengan desain khusus hasil kolaborasi dengan BMW M Motorsport.
Vivo resmi meluncurkan smartphone gaming iQOO 9 series dengan desain khusus hasil kolaborasi dengan BMW M Motorsport. /Dok. Vivo/

BERITA SUBANG - Anak perusahaan Vivo secara resmi telah memperkenalkan smartphone gaming andalan terbarunya yaitu iQOO 9 dan 9 Pro. Seperti seri iQOO sebelumnya, perangkat dari luar mungkin tidak benar-benar terlihat seperti smartphone gaming yang mencolok, tetapi tetap fokus pada performa.

Untuk menggambarkan performa ini iQOO dalam Berita Gadget Terkini menekankan hal tersebut dalam pemasarannya melalui kemitraan dengan BMW pada model putih dari smartphone dengan tiga garis di bagian belakang khas model BMW M.

Dari segi prosesor, iQOO 9 Pro ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dengan RAM hingga 12GB, baterai berkapasitas 4.700mAh, dan siap bersaing dengan smartphone gaming di kelasnya seperti Redmi K50 Gaming Edition dan Red Magic 7 yang baru-baru ini dirilis.

Layar dari iQOO 9 Pro memiliki panel OLED beresolusi 1440p dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz berukuran 6,78 inci secara diagonal, dengan konfigurasi tiga kamera dengan kamera ultrawide 50MP, kamera potret 16MP, dan sensor utama 50MP yang menggunakan stabilisasi gimbal, seperti smartphone unggulan Vivo lainnya.

Terdapat pengisian daya cepat 120W dengan kabel atau pengisian secara nirkabel hingga 50W. Di dalam layarnya pun tertanam pemindai sidik jari untuk autentikasi biometrik.

Seri smartphone gaming iQOO 9 dirilis setidaknya dalam dua pilihan warna dengan warna putih dihiasi strip BMW M series sebagai sorotan utama.
Seri smartphone gaming iQOO 9 dirilis setidaknya dalam dua pilihan warna dengan warna putih dihiasi strip BMW M series sebagai sorotan utama.

Sementara, varian vanilla iQOO 9 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus, baterai berkapasitas 4.350mAh, dan layar OLED beresolusi 1080p dengan kecepatan refresh 120Hz, namun berukuran sedikit lebih kecil yaitu sebesar 6,56 inci secara diagonal.

Terdapat modul kamera yang lebih kecil yang menampung kamera utama 48MP ditemani kamera ultrawide 13MP dan kamera potret 13MP. Vanilla iQOO 9 masih memiliki dukungan pengisian daya cepat 120W, tetapi tidak ada opsi nirkabel. Baik iQOO 9 dan iQOO 9 Pro menjalankan sistem operasi Funtouch OS 12 yang berbasis Android 12.

Kedua smartphone pertama kali dirilis di India dengan iQOO 9 Pro akan diberi label harga INR64.990 (sekitar Rp12,5 juta) untuk RAM 8GB dan penyimpanan 256GB, atau INR69.990 (sekitar Rp13,5 juta) untuk RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x