Xiaomi Dikabarkan akan Meluncurkan Smartphone Poco X4 Pro 5G Secara Global pada Pekan Depan

- 21 Februari 2022, 11:22 WIB
POCO X4 Pro 5G dilaporkan akan dirilis secara global pada tanggal 28 Februari mendatang dan merupakan rebranding dari Redmi Note 11 Pro 5G.
POCO X4 Pro 5G dilaporkan akan dirilis secara global pada tanggal 28 Februari mendatang dan merupakan rebranding dari Redmi Note 11 Pro 5G. /Dok. Xiaomi/

BERITA SUBANG - Bocoran lengkap mengenai POCO X4 Pro 5G beberapa hari yang lalu hadir dan sebuah laporan baru kini telah memberikan informasi kapan smartphone akan memulai debutnya di pasar internasional. Peluncuran ini mungkin tidak lama lagi dan penggemar akan segera memiliki varian global Redmi Note 11 Pro 5G untuk dibeli.

Perilisan smartphone Xiaomi dalam merek POCO berikutnya yaitu POCO X4 Pro 5G telah bocor secara menyeluruh selama beberapa pekan terakhir, di mana perusahaan mungkin menjadwalkan debut perangkat kelas menengah terbaru ini, dan kebocoran yang ada sekarang telah memberikan informasi tentang kapan tepatnya smartphone akan diluncurkan.

Seperti yang diungkapkan oleh cuitan Agrawalji Technical melalui akun Twitter-nya dalam Berita Gadget Terkini, POCO X4 Pro 5G dinyatakan akan dirilis tepat pekan depan, yaitu pada tanggal 28 Februari 2022.

Sumber tersebut mengklaim bahwa peluncuran ini untuk pasar global, yang berarti pasar India mungkin harus menunggu beberapa saat hingga POCO X4 Pro 5G tersebut hadir di sana, walaupun varian India telah disertifikasi beberapa waktu lalu.

POCO X4 Pro 5G sendiri telah dirumorkan merupakan Redmi Note 11 Pro 5G yang dirilis dalam brand POCO. Hal ini tidak mengejutkan mengingat POCO seringkali merilis ulang smartphone dari induk perusahaan mereka Xiaomi, terlepas dari Pocophone F1 sebagai produk pertama perusahaan dan Poco X3 NFC dan Poco X3 Pro yang memiliki identitas mereka sendiri.

Apabila rumor terbukti benar, POCO X4 Pro 5G akan memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan panel AMOLED yang memiliki resolusi FHD+ dan dukungan kecepatan refresh 120 Hz, ditenagai chipset Quacomm Snapdragon 695, pengisian daya 67 W, dan kamera utama 108 MP.

Hal ini sedikit mengecewakan mengingat Snapdragon 695 adalah chipset yang jauh lebih lemah performanya dibandingkan dengan Snapdragon 860 yang disematkan pada Poco X3 Pro. Namun, ini mungkin berarti POCO X4 Pro 5G akan memiliki harga yang jauh lebih rendah dibandingkan pendahulunya.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x