Smartphone Realme 9 Pro Plus Memiliki Edisi Free Fire yang Dirilis dalam Edisi Terbatas

- 20 Februari 2022, 17:53 WIB
Edisi spesial dan terbatas dari Realme 9 Pro Plus hasil kolaborasi dengan Free Fire dari Garena resmi diumumkan.
Edisi spesial dan terbatas dari Realme 9 Pro Plus hasil kolaborasi dengan Free Fire dari Garena resmi diumumkan. /Dok. Twitter @realmeglobal/

BERITA SUBANG - Realme telah secara resmi memperkenalkan seri smartphone Realme 9 Pro mereka pada tanggal 16 Februari lalu yang terdiri dari vanilla Realme 9 Pro dan varian tertinggi Realme 9 Pro Plus. Realme 9 Pro Plus sendiri dirilis dalam tiga warna dan dua varian memori.

Perusahaan melalui Twitter resmi Realme dalam Berita Gadget Terkini membagikan bahwa versi edisi terbatas dari smartphone Realme 9 Pro Plus yang didedikasikan untuk game Free Fire dari Garena juga sedang dalam perjalanannya.

Info resmi tentang smartphone ini mungkin belum tersedia, tetapi kemungkina besar edisi terbatas Free Fire dari Realme 9 Pro Plus akan setidaknya memiliki desain belakang yang berbeda di bagian belakang dan tema eksklusif untuk Realme UI 3.0 serba kuning bila melihat cuitan perusahaan.

Free Fire sendiri merupakan game multipemain Battle Royale dan sangat populer di kawasan Asia Pasifik. Namun, saat ini dilarang di India yang merupakan pasar terbesar Realme sekaligus Free Fire, setelah mendapatkan sanksi pemerintah terhadap aplikasi asal Cina.

Namun, pengembang asal Singapura Garena masih memiliki aplikasi Free Fire Max di Google Play dan App Store pada platform iOS yang pada dasarnya adalah game yang sama tetapi untuk perangkat dengan chipset dan GPU yang lebih mutakhir.

Dari segi spesifikasi lainnya, kemungkinan tidak akan ada perubahan. Ini mencakup layar Super AMOLED yang dilindungi kaca Gorilla Glass 5 dengan dukungan kecepatan refresh 90Hz serta punch hole di kiri atas yang menampung kamera selfie beresolusi 16MP. Terdapat juga pemindai sidik jari di dalam layar yang memiliki fitur pelacakan detak jantung.

Realme 9 Pro Plus ditenagai chipset Dimensity 920 dari MediaTek dengan dukungan konektivias 5G serta baterai besar berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 60W, serta menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka terbaru Realme UI 3.0.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x