Pembaruan MIUI 13 Berbasis Android 12 pada Smartphone Xiaomi 11T Pro Akhirnya Mulai Digulirkan

- 20 Februari 2022, 14:13 WIB
Xiaomi 11T Pro mulai mendapatkan pembaruan MIUI 13 berbasis sistem operasi Android 12 secara global.
Xiaomi 11T Pro mulai mendapatkan pembaruan MIUI 13 berbasis sistem operasi Android 12 secara global. /Dok. Xiaomi/

BERITA SUBANG - Xiaomi 11T Pro adalah salah satu smartphone kelas unggulan 2021 dari Xiaomi dengan chipset unggulan Snapdragon 888 dari Qualcomm dan juga sensor andalan Samsung HM2 yang memiliki resolusi 108MP.

Namun, Xiaomi telah merilis pembaruan Android 12 ke smartphone kelas mennegah ke bawah yang lebih banyak terlebih dahulu seperti Redmi 10, Redmi Note 10, Redmi Note 10 Pro, di mana Xiaomi 11T Pro belum menerima berita tentang pembaruan Android 12 dan MIUI 13.

Kabar baiknya adalah mulai hari ini, di mana Xiaomi dalam Berita Gadget Terkini secara resmi meluncurkan pembaruan MIUI 13 stabil berbasis Android 12 ke pengguna Xiaomi 11T Pro di seluruh dunia.

Karena Xiaomi 11T Pro baru saja menerima pembaruan MIUI 13 berbasis Android 12, adapun fitur baru dan pengoptimalan sistem buatan Xiaomi antara lain penambahan ekosistem widget baru dengan dukungan aplikasi, jajaran wallpaper super baru ditambahkan ke MIUI 13 yang disebut "Kristalisasi", dan aplikasi dapat dibuka sebagai jendela mengambang langsung dari bilah sisi.

Untuk optimasi sistem, ada 3 hal yang perlu diperhatikan, yaitu peningkatan stabilitas sistem secara keseluruhan di MIUI 13, dukungan aksesibilitas yang ditingkatkan untuk aplikasi sistem Telepon, Jam, dan Cuaca, serta node peta pikiran MIUI lebih nyaman dan intuitif sekarang.

Xiaomi berkomitmen untuk merilis setidaknya 3 pembaruan sistem operasi Android dan 4 tahun penambalan keamanan pada seri smartphone Xiaomi 11T.
Xiaomi berkomitmen untuk merilis setidaknya 3 pembaruan sistem operasi Android dan 4 tahun penambalan keamanan pada seri smartphone Xiaomi 11T.

Daftar pembaruan pada Xiaomi 11T Pro cukup singkat. Namun, Xiaomi memang menyediakan lebih banyak fitur untuk MIUI-nya dari waktu ke waktu dan mengingat MIUI 13 masih dalam umur yang belum lama, lebih banyak fitur dan pengoptimalan dapat ditambahkan selama tahun 2022.

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro diluncurkan secara global 5 bulan yang lalu pada bulan September 2021 dan telah diinstal sebelumnya dengan MIUI 12.5 berbasis Android 11. Selama peluncuran, Xiaomi membawa kabar baik bagi pembeli Xiaomi 11T dan 11T Pro bahwa ponsel mereka akan dijamin untuk 3 pembaruan OS Android utama dan 4 tahun pembaruan keamanan.

Ini berarti Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro tidak hanya akan menerima pembaruan Android 12, tetapi juga pembaruan Android 13 dan Android 14 di tahun-tahun mendatang. Ini adalah yang pertama dari Xiaomi untuk menjamin pembaruan perangkat lunak jangka panjang untuk smartphone unggulan mereka dan juga bermanfaat bagi lingkungan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x