Smartphone Oppo Find X5 Series akan Secara Resmi Dirilis pada 24 Februari dengan Kamera Hasselblad

- 17 Februari 2022, 18:09 WIB
Seri smartphone Oppo FInd X5 akan secara resmi dirilis pada tanggal 24 Februari 2022 mendatang.
Seri smartphone Oppo FInd X5 akan secara resmi dirilis pada tanggal 24 Februari 2022 mendatang. /Dok. Oppo/

BERITA SUBANG - Oppo telah merilis gambar resmi dari smartphone unggulan terbarunya yang akan menjadi bagian dari seri smartphone Oppo Find X5. Perusahaan memposting gambar versi hitam dan putih dari smartphone dalam Berita Gadget Terkini bersama dengan perincian tentang acara peluncurannya.

Seri smartphone Oppo Find X5, yang kemungkinan akan terdiri dari vanilla Oppo Find X5 dan Oppo Find X5 Pro akan berlangsung pada 24 Februari 2022 pukul 11.00 GMT atau pada pukul 18.00 WIB, tepat sebelum acara Mobile World Congress 2022 (MWC 2022) yang digelar di Barcelona.

Penampakan dari Oppo Find X5 Pro sendiri sebelumnya telah bocor secara luas, dengan kemitraan dan branding Hasselblad terungkap dalam foto langsung dalam beberapa bulan ini. Oppo meresmikan kemitraan dengan Hasselblad awal pekan ini, mengikuti jejak saudaranya yang juga bernaung di bawah BBK Electronics dengan smartphone OnePlus 10 Pro.

Perusahaan menyatakan bahwa Oppo Find X5 Pro akan memiliki kamera yang diklaim 'mutakhir tiada duanya' serta 'desain andalan yang futuristik' yang disampaikan Oppo terbuat dari bahan keramik, serupa dengan pendahulunya Oppo Find X3 Pro yang dibuat dengan potongan laser sehingga menampilkan tonjolan kamera yang unik.

Selain kemitraan Hasselblad, tonjolan kamera berbentuk tidak biasa memiliki tulusan 'Didukung oleh MariSilicon,' yang merujuk kepada MariSilicon X, unit pemrosesan saraf (NPU) yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan. Perusahaan mengklaim unit itu akan dapat meningkatkan pengambilan gambar di malam hari yang menjadi tantangan dunia smartphone saat ini.

Perusahaan juga telah mengonfirmasi dalam siaran pers bahwa Oppo Find X5 Pro akan ditenagai oleh chipset kelas unggulan terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Namun, belum diketahui apakah varian vanilla Oppo Find X5 juga akan ditenagai chipset ini atau dengan MediaTek Dimensity 9000 seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Oppo Find X5 Pro diyakini memiliki layar AMOLED LTPO berukuran 6,67 inci dengan resolusi Quad HD+ dan memiliki kecepatan refresh 120Hz dan dilengkapi dengan lapisan Corning Gorilla Glass Victus untuk perlindungan, serta RAM LPDDR5 hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 512GB.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x