Smartphone Gaming Lenovo Legion Y90 dengan RAM 18GB dan Penyimpanan 1TB Menempati Puncak Benchmark

- 16 Februari 2022, 17:02 WIB
Lenovo Legion Y90 melewati benchmark Master Lu dengan performa yang menakjubkan dalam varian RAM 18GB dan penyimpanan internal 1TB.
Lenovo Legion Y90 melewati benchmark Master Lu dengan performa yang menakjubkan dalam varian RAM 18GB dan penyimpanan internal 1TB. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Lenovo tidak ingin kalah di pasar smartphone gaming dengan berencana untuk merilis Lenovo Legion Y90 bersama dengan tablet gaming layar kecil baru Lenovo Legion Y700 sebagai saingan dari Redmi K50 Gaming Edition dari Xiaomi dan Red Magic 7 Series dari ZTE nubia.

Setelah beberapa teaser yang telah dirilis perusahaan, Lenovo Legion Y90 dengan dan RAM 18GB dan penyimpanan internal 1TB dalam Berita Gadget Terkini telah menjalani benchmark-nya. Master Lu membagikan skor benchmark Lenovo Legion Y90 dengan nomor model Lenovo L71061.

Lenovo Legion Y90 ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen1 dari Qualcomm ditemani penyimpanan internal sebesar 1TB dan RAM sebesar 18GB, skor runtime kinerja komprehensif berhasil mencetak 1,11 juta dengan skor runtime mulus 202,84 poin.

Menurut informasi entri sebelumnya, Lenovo L71061 yang diyakini adalah smartphone gaming Lenovo Legion Y90 yang akan datang dan penampakan resmi Lenovo Legion Y90 telah muncul berkali-kali yang menunjukkan desain dengan tata letak horizontal secara keseluruhan dan satu-satunya produk smartphone di industri yang menggunakan tata letak ini.

Hasil benchmark smartphone gaming Lenovo Legion Y90 oleh Master Lu yang mencetak skor tertinggi mencapai 1,11 juta.
Hasil benchmark smartphone gaming Lenovo Legion Y90 oleh Master Lu yang mencetak skor tertinggi mencapai 1,11 juta.

Terlihat juga bahwa Lenovo Legion Y90 ini memiliki dua kipas pendingin aktif dan logo RGB ala Legion berwarna biru yang bersinar di tengah bagian belakang mesin. Secara resmi, Lenovo Legion Y90 dilengkapi dengan sistem Frost Blade Cooling Mobile, yang dilklaim mengalami peningkatan 300 persen dalam kapasitas pendinginan aktif dengan kipas ganda dibandingkan pendahulunya dan memberikan tambahan pelepasan kinerja 4W.

Lenovo Legion Y90 dikabarkan akan memiliki layar E4 dari Samsung dengan panel OLED berukuran 6,9 inci secara diagonal di bagian depan dengan resolusi 2460x1080 piksel, memiliki dukungan kecepatan refresh 144Hz dan sampling sentuh hingga 720Hz.

Perlu menjadi catatan bahwa RAM 18GB telah melebihi kapasitas memori standar saat ini dari banyak komputer gaming, jadi menarik untuk dilihat apakah Lenovo Legion Y90 dapat memiliki output kinerja yang kuat bahkan menyaingi kebanyakan komputer desktop yang ada saat ini.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x