Konsol Gaming Xbox Series X dan Xbox Series S akan Mendapatkan Peningkatan dari Segi Audio

- 14 Februari 2022, 15:35 WIB
Xbox Insiders baik dari Alpha dan Alpha Skip Ahead kini mendapatkan pembaruan beta yang mencakup peningkatan audio dan kemungkinan akan dirilis secara luas tidak lama lagi.
Xbox Insiders baik dari Alpha dan Alpha Skip Ahead kini mendapatkan pembaruan beta yang mencakup peningkatan audio dan kemungkinan akan dirilis secara luas tidak lama lagi. /Dok. Xbox/

BERITA SUBANG - Para pemilik konsol gaming Xbox Series X dan Xbox Series S akan segera dapat menikmati pembaruan terkini yang memungkinkan pemain melihat pratinjau bagaimana pengaturan audio akan menyesuaikan diri saat bermain game.

Para Xbox Insiders baik dari Alpha, Alpha Skip Ahead, dan Beta sekarang dapat melihat pratinjau layar pengaturan audio baru yang memungkinkan pengguna menggulir dan menguji berbagai opsi yang berbeda, termasuk stereo biasa tidak terkompresi, 5.1 tidak terkompresi, dan Dolby Atmos untuk home theater.

Pola suara akan diputar bersama dengan animasi untuk menunjukkan speaker mana di setup pengguna yang aktif, di mana ini akan memungkinkan pemain melakukan penyesuaian yang diperlukan saat bermain game.

Ini tentu saja merupakan fitur yang berguna jika pemain merasa kesulitan untuk menentukan perbedaan antara setiap pengaturan audio, atau hanya ingin memastikan bahwa speaker telah ditempatkan pada posisi yang benar.

Ini bukan upgrade audio pertama ke Xbox Series X dan Xbox Series S yang telah dilakukan. Microsoft baru-baru ini juga merilis fitur yang secara otomatis mematikan speaker televisi setiap kali menghubungkan headset dan perusahaan mendukung tiga jenis audio spasial baik untuk Windows Sonic, Dolby Atmos, dan DTS: X.

Microsoft juga menambahkan kemampuan untuk memungkinkan passthrough audio untuk pemain, memungkinkan audio dari aplikasi media seperti Netflix melewati Xbox dan langsung menuju ke pengaturan audio. Jika pengguna memiliki penerima audio canggih, perangkat akan menangani pemrosesan audio yang dapat menghasilkan kualitas suara yang lebih bagus.

Microsoft terus meningkatkan opsi audio bagi mereka yang peduli dengan kualitas suara saat bermain game merupakan hal yang bagus, di mana audio sering diabaikan dalam industri video game demi visual yang mencolok dan frame rate yang lebih halus, tetapi audio adalah elemen penting dari pengalaman yang dapat meningkatkan imersi secara keseluruhan dan bahkan membantu saat bermain secara kompetitif.

Sony pun melakukan hal ini pada PS5 mereka dengan audio 3D yang juga memberikan keluaran suara yang mengesankan di dalam game.

***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x