Microsoft Menawarkan Diskon Besar untuk Para Pelanggan G Suite Legacy dari Google

- 12 Februari 2022, 16:21 WIB
Microsoft menawarkan diskon sebesar 60 persen untuk para pelanggan Google G Suite legacy.
Microsoft menawarkan diskon sebesar 60 persen untuk para pelanggan Google G Suite legacy. /Dok. Microsoft/

BERITA SUBANG - Google telah secara resmi mengumumkan pada bulan lalu bahwa perusahaan berencana untuk membuat para pengguna akun edisi gratis G Suite legacy membayar untuk berlangganan pada tanggal 1 Mei.

Langkah ini mengejutkan banyak pengguna G Suite yang telah menggunakan layanan dengan dan sekarang, Microsoft mencoba menarik pengguna G Suite untuk membayar Microsoft 365 dengan tawaran diskon sebesar 60 persen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Corporate Vice President Microsoft 365, Jared Spataro, melalui situs resmi Microsoft yang dinyatakan bahwa hal ini merupakan salah satu solusi untuk mereka yang memiliki bisnis kecil yang menggunakan edisi gratis G Suite legacy.

"Hari ini, Anda bisa mendapatkan diskon 60 persen untuk langganan Microsoft 365 Business Basic, Business Standard, atau Business Premium selama 12 bulan, beserta bantuan yang Anda perlukan untuk pindah," terangnya.

Penawaran ini tersedia di situs web Microsoft dan mencakup dukungan untuk domain khusus, akses Microsoft Teams, aplikasi Office, dan penyimpanan cloud OneDrive.

Microsoft juga menyertakan satu tahun Business Assist untuk Microsoft 365, yang membantu bisnis melakukan migrasi ke Microsoft 365 dengan lebih mudah. Penawaran ini eksklusif untuk pengguna edisi gratis lama G Suite yang membeli langganan Microsoft 365 selama 12 bulan paling lambat 2 Agustus 2022.

Namun, beberapa pengguna G Suite legacy mungkin lebih baik untuk menunggu solusi baru dari Google. Google mennyatakan berencana untuk memberikan opsi bagi pengguna dalam memindahkan konten berbayar di luar Google Workspace dan sebagian besar data ke opsi tanpa biaya.

Sepertinya pengguna lama G Suite akan dapat beralih ke akun Gmail gratis tanpa fitur premium seperti domain email khusus atau pengelolaan multi-akun meski hal ini belum dikonfirmasi langsung oleh perusahaan.

Hal ini diharapkan akan memudahkan bagi orang-orang yang mengandalkan akun G Suite gratis mereka untuk saluran YouTube mereka atau yang telah menggunakan akun untuk pembelian Google Play.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x