Samsung Galaxy Tab S8 Ultra Resmi Dirilis, Tablet Jumbo dengan Dukungan S pen dan Keyboard Magnetik

- 11 Februari 2022, 16:08 WIB
Samsung resmi memperkenalkan tablet unggulan terbaru mereka Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dengan ukuran jumbo, bezel tipis, dan poni ala MacBook Pro terbaru dari Apple.
Samsung resmi memperkenalkan tablet unggulan terbaru mereka Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dengan ukuran jumbo, bezel tipis, dan poni ala MacBook Pro terbaru dari Apple. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Android tablet saat ini mungkin menunjukkan tanda-tanda kehidupan baru berkat dorongan Google untuk sistem operasi Android 12L, tetapi Samsung tidak pernah meninggalkan pasar tablet Android.

Bersamaan dengan perilisan seri smartphone Samsung Galaxy S22, perusahaan dalam Berita Gadget Terkini juga meningkatkan lini tablet mereka dan memperbesar ukuran tablet Galaxy dengan varian unggulan tablet Samsung Galaxy S8 Tab Ultra.

Galaxy S8 Tab Ultra memiliki ukuran jumbo dengan layar OLED berukuran 14,6 inci, dukungan kecepatan refresh 120Hz, resolusi 2960×1848 piksel, serta memiliki rasio aspek 16:10.

Bodi tablet ini terbuat dari aluminium dengan dimensi 326,4×208,6×5,5 mm dan menampung baterai berkapasitas 11.200 mAh serta memiliki bobot sebesar 0,73 kg yang menjadikan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra bahkan lebih besar dari banyak laptop yang ada di pasaran saat ini.

Pilihan perusahaan untuk membuat tablet jumbo ini dibarengi dengan keputusan untuk merampingkan bezel, yang belum pernah terjadi oleh tablet manapun saat ini. Pengguna mungkin dapat menggenggam smartphone di bagian sampingnya, sehingga bezel tidak berkontribusi banyak, namun pengguna perlu sesuatu untuk dipegang dengan tablet.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra memiliki dukungan S pen dengan latensi rendah untuk produktivitas pengguna.
Samsung Galaxy Tab S8 Ultra memiliki dukungan S pen dengan latensi rendah untuk produktivitas pengguna.

Samsung terlihat berusaha keras dalam perang bezel setipis mungkin dan menambahkan poni mirip MacBook Pro ke tampilan depan Samsung Galaxy S8 Tab Ultra, yang menampung dua kamera depan 12 MP di mana salah satunya merupakan kamera ultrawide.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra adalah diberi label harga Rp20 juta dan memiliki kisaran harga yang sama dengan iPad Pro 12,9 inci dan tablet ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm, RAM sebesar 8GB, dan penyimpanan 128GB yang masih dapat diperluas melalui slot MicroSD.

Tersedia dua konfigurasi tambahan yang yang tentu saja lebih mahal dengan opsi RAM 12GB RAM dan 256GB serta RAM 16GB dan penyimpanan 512GB. Terdapat pemindai sidik jari di layar, port USB-C, Wi-Fi 6E, dan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13MP dan ultrawide 6 MP.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x