Pembaruan Global Antarmuka MIUI 13 Mulai Digulirkan untuk Tablet Xiaomi Pad 5, Namun Masih dalam Android 11

- 8 Februari 2022, 17:35 WIB
Tablet Xiaomi Pad 5 mulai mendapatkan pembaruan antarmuka MIUI 13 berbasis Android 11.
Tablet Xiaomi Pad 5 mulai mendapatkan pembaruan antarmuka MIUI 13 berbasis Android 11. /Dok. Xiaomi/

BERITA SUBANG - Xiaomi Pad 5 merupakan bagian dari seri tablet Xiaomi dan merupakan varian yang lebih terjangkau dari versi Pro-nya yang diluncurkan pada bualn Agustus tahun 2021 lalu dengan MIUI 12.5 berbasis Android 11.

Xiaomi Pad 5 dalam Berita Gadget Terkini yang disampaikan oleh Telegram Xiaomiui dilaporkan telah menerima pembaruan MIUI 13 di Cina pada awal tahun ini dan sejak hari ini pembaruan MIUI 13 versi global mulai digulirkan.

Pembaruan ini membawa Xiaomi Pad 5 ke firmware versi V13.0.1.0.RKXMIXM yang memiliki changelog sederhana yang berbicara tentang peningkatan kinerja sistem, stabilitas, dan keamanan. Namun, para pengguna dapat mengharapkan semua barang yang dibawa MIUI 13 versi global termasuk fitur peningkatan UX dan banyak wallpaper baru.

Pembaruan OTA MIUI 13 untuk Xiaomi Pad 5 memiliki ukuran sekitar 495MB dan kemungkinan akan menjangkau seluruh perangkat tablet di dunia dalam beberapa pekan hingga beberapa bulan ke depan.

Perlu menjadi catatan bahwa pembaruan ini masih berbasis sistem operasi Android 11 dan belum ada kejelasan mengenai kapan Xiaomi berencana untuk meluncurkan Android 12 untuk tablet Xiaomi Pad 5.

Xiaomi sebelumnya telah mengumumkan MIUI 13 Pad dengan sejumlah optimasi yang dirancang untuk membuat Android dan beberapa aplikasinya terlihat lebih baik di layar yang lebih besar. Belum jelas apakah fitur-fitur ini telah mencapai versi global tablet dan kita masih harus menunggu pengumuman resmi dari perusahaan.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x