Google Merilis Pembaruan Keamanan Terakhir untuk Smartphone Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL

- 8 Februari 2022, 14:00 WIB
Google Pixel 3 dan Google PIxel 3 XL mendapatkan pembaruan keamanan bulan Februari yang diasumsikan adalah pembaruan terakhir untuk kedua smartphone ini.
Google Pixel 3 dan Google PIxel 3 XL mendapatkan pembaruan keamanan bulan Februari yang diasumsikan adalah pembaruan terakhir untuk kedua smartphone ini. /Dok. Google Blog/

BERITA SUBANG - Google baru saja merilis patch Februari untuk smartphone mereka saat ini termasuk pembaruan tepat waktu untuk Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro yang merupakan smartphone ungglan mereka saat ini.

Sementara itu, Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL telah ketinggalan sejak Android 12 diluncurkan pada bulan Oktober, tidak termasuk perbaikan cepat untuk masalah 911 yang dilaporkan oleh beberapa pengguna.

Telah diketahui bahwa kedua smartphone ini akan menerima satu pembaruan keamanan terakhir sebelum akhirnya tidak difokuskan lagi oleh perusahaan sekitar kuartal pertama tahun 2022 ini. Meskipun tidak disebutkan dalam pengumuman resmi pembaruan Februari, hari ini kemungkinan adalah hari tersebut.

Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL dalam Berita Gadget Terkini telah mendapatkan pembaruan terakhir mereka yang merupakan patch kumulatif yang dijanjikan oleh perusahaan pada bulan November tahun 2021 lalu.

Pembaruan ini mencakup semua perbaikan keamanan yang telah diterima Pixel yang lebih baru selama beberapa bulan terakhir. Ini mirip dengan apa yang dilakukan perusahaan untuk Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL pada tahun 2020 lalu, memberi pengguna satu pembaruan lagi sebelum akhirnya terpaksa memberikan jalan untuk penerusnya.

Anehnya, perusahaan tidak menyertakan penyebutan smartphone Google Pixel 3 ataupun Google Pixel 3 XL dalam posting forumnya yang menguraikan rilis tersebut, di mana pembaruan OTA yang mulai digulirkan ini memiliki bobot sekitar 12,32MB.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x