Motorola akan Merilis Smartphone Terbaru Mereka pada Tanggal 24 Februari yang Diyakini adalah Moto Edge X30

- 8 Februari 2022, 13:47 WIB
Motorola akan memperkenalkan smartphone terbaru mereka dari seri edge pada tanggal 24 Februari mendatang.
Motorola akan memperkenalkan smartphone terbaru mereka dari seri edge pada tanggal 24 Februari mendatang. /Dok. Twitter @Moto/

BERITA SUBANG - Seri smartphone Motorola Edge telah menunjukkan tanda-tanda untuk diluncurkan secara global pada akhir bulan ini, di mana smartphone yang akan diluncurkan diperkirakan adalah Motorola Edge 30 Pro.

Motorola Edge 30 Pro sendiri merupakan smartphone yang diyakini sebagai versi rebranded dari Moto Edge X30 yang diluncurkan di Cina tahun lalu, tetapi kabarnya akan mendapatkan desain yang sedikit berbeda.

Melalui cuitan yang dibagikan oleh Motorola di Twitter, dalam Berita Gadget Terkini smartphone dari jajaran Motorola Edge baru akan diluncurkan pada tanggal 24 Februari 2022 mendatang. Cuitan tersebut tidak menyebutkan smartphone mana yang akan diluncurkan, tetapi bisa jadi Motorola Edge 30 Pro jika rumor yang beredar akhir-akhir ini dapat dipercaya.

Motorola Edge 30 Pro ini diyakini sebagai Moto Edge X30 dengan nama baru yang diluncurkan di Cina pada bulan Desember lalu. Motorola Edge 30 Pro yang akan datang akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dengan RAM hingga 12GB.

Motorola Edge 30 Pro akan menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka MyUX, dan smartphone ini akan memiliki layar beresolusi FullHD+ POLED dengan ukuran 6,7 inci secara diagonal serta dukungan kecepatan refresh 144Hz dan dukungan HDR10+.

Di bagian belakang smartphone terdapat konfigurasi tiga kamera belakang dengan sensor utama beresolusi 50MP ditemani kamera ultrawide yang juga memiliki resolusi 50MP dan sensor kedalaman 2MP.

Sementara di bagian depan, smartphone akan memiliki sensor kamera selfie beresolusi 60MP sedangkan dari segi baterai, Motorola Edge 30 pro akan memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 68W.

Motorola Edge 30 Pro dan Moto Edge X30 dilaporkkan akan menggunakan bahasa desain yang sedikit berbeda, di mana panel belakang Motorola Edge 30 Pro dilaporkan akan mendapatkan logo Motorola langsung di bawah modul kamera belakang yang dipasang secara vertikal, sedangkan Moto Edge X30 ditempatkan di tengah.

Motorola Edge 30 Pro kemungkinan akan memiliki pemindai sidik jari di bawah layar, berbeda dengan pemindai sidik jari yang dipasang di samping pada Moto Edge X30 yang terintegrasi dengan tombol daya untuk autentikasi biometrik.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x