Micorosoft Dikabarkan akan Melakukan Pengujian Eksperimental pada Sistem Operasi Windows 11

- 6 Februari 2022, 17:07 WIB
Microsoft akan melakukan pengujian fitur-fitur baru pada sistem operasi Windows 11 yang bersifat eksperimental yang memiliki kemungkinan besar tidak akan dirilis.
Microsoft akan melakukan pengujian fitur-fitur baru pada sistem operasi Windows 11 yang bersifat eksperimental yang memiliki kemungkinan besar tidak akan dirilis. /Dok. microsoft.com/

BERITA SUBANG - Setelah mengungkapkan pada pekan lalu bahwa sistem operasi terbaru Windows 11 akan mendapatkan pembaruan yang lebih besar dari biasanya pada bulan Februari dengan aplikasi Android, peningkatan bilah tugas, dan masih banyak lagi, Microsoft sekarang merinci rencananya untuk pengujian Windows 11 sepanjang tahun 2022.

Microsoft menyampaikan melalui blog resmi mereka bahwa perusahaan berencana untuk bereksperimen lebih banyak dengan fitur untuk para pengembang penguji Windows 11 untuk melakukan evaluasi dengan kemungkinan fitur tidak akan dirilis.

“Sebagai bagian dari evolusi yang berkelanjutan ini, Insiders akan melihat kami lebih bersandar pada Dev Channel sebagai tempat untuk menetaskan ide-ide baru, mengerjakan item utama yang panjang, dan mengontrol status fitur individu,” jelas Amanda Langowski, kepala Windows Insider Program.

Hal ini dinyatakan perusahaan dilakukan untuk penyempurnaan sistem operasi serta perangkat lunak Microsoft untuk ke depannya dari masalah yang kemungkinan akan hadir, bahkan sebelum muncul. 

"Dalam beberapa kasus, konsep-konsep ini tidak akan pernah dikirimkan, tetapi dengan lebih banyak bereksperimen, kami dapat menyempurnakan pengalaman dengan lebih baik, dan memberikan solusi di Windows yang benar-benar memberdayakan pelanggan kami untuk mencapai lebih banyak," lanjutnya.

Pengujian ini bukan pertama kali ada, di mana akan sekelompok Windows Insider mendapatkan akses ke fitur sebelum Microsoft meluncurkannya secara lebih luas kepada penguji.

Namun di masa mendatang, mungkin akan ada variasi fitur yang tidak akan didokumentasikan sepenuhnya oleh Microsoft. Sejumlah penggemar Windows mencari fitur baru setiap kali Microsoft merilis build baru, menggunakan flag di sistem operasi untuk mengaktifkan fitur tersembunyi dan melihat apa yang sedang bereksperimen dengan Microsoft.

Microsoft memiliki rencana untuk memberi penguji Windows 11 sebuah jendela di mana mereka dapat beralih dari Saluran Dev ke Saluran Beta, untuk menghindari lebih banyak fitur eksperimental yang sedang dalam perjalanan yang kemungkinan akan bertepatan dengan rilis fitur Februari yang telah disebutkan.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Microsoft


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x