Smartphone Moto G Stylus 2022 Resmi Dirilis dengan Layar Kencang 90Hz dan Baterai Besar, Namun Tanpa Adanya 5G

- 6 Februari 2022, 16:37 WIB
Motorola merilis smartphone Moto G Stylus 2022 dan menawarkan pengalaman stylus dengan harga relatif terjangkau.
Motorola merilis smartphone Moto G Stylus 2022 dan menawarkan pengalaman stylus dengan harga relatif terjangkau. /Dok. Motorola/

BERITA SUBANG - Motorola sekali lagi memulai tahun baru dengan Moto G Stylus baru dan masih menawarkan spesifikasi yang relatif solid apabila para calon pembeli bersedia berkorban dalam beberapa hal yang lumayan siginfikan.

Motorola Moto G Stylus 2022 dalam Berita Gadget Terkini diperkenalkan dengan masih memiliki layar 1080p berukuran 6,8 inci secara diagonal dengan punch hole yang menampung kamera selfie di tengah atas layar.

Desain layar ini tidak ada perubahan yang menonjol, tetapi membuat lompatan ke kecepatan refresh 90Hz untuk pengalaman pengoperasian smartphone yang lebih mulus. Moto G Stylus 2022 memiliki kapasitas baterai 5.000mAh yang merupakan peningkatan dari 4.000mAh pada pendahulunya tahun lalu.

Meskipun itu adalah peningkatan yang cukup besar, Moto G Stylus terbaru ini anehnya konservatif di beberapa tempat. Pertama, tidak ada dukungan konektivitas 5G, sedikit aneh untuk smartphone kela menengah 2022 ketika perangkat seperti Samsung Galaxy A32 5G sudah memilikinya.

Kekurangan lain dari Moto G Stylus 2022 adalah smartphone ini menjalankan Android 11, bukan Android 12 dan terdapat RAM sebesar 6GB dan kamera belakang utama 50MP beresolusi lebih tinggi (masing-masing naik dari 4GB dan 48MP), tetapi Motorola mengaantikan Qualcomm Snapdragon 678 menjadi Helio G88 dari MediaTek.

Itu lebih merupakan langkah menyamping atau bahkan mundur dalam kinerja. Namun, Moto G Stylus 2022 masih memiliki kamera ultrawide dan kamera makro, serta penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas ditambah ketahanan air akan membantu ponsel bertahan.

Moto G Stylus 2022 tersedia untuk pre-order sekarang melalui situs  Motorola di AS serta pengecer online di negara tersebut dengan label harga $300 (sekitar Rp4,3 juta), dengan ketersediannya secara global belum diumumkan secara resm oleh Motorola.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x