Seri Smartphone Realme 9 Resmi Diluncurkan Secara Global Tanggal 16 Februari Mendatang dengan Kamera Unggulan

- 4 Februari 2022, 15:07 WIB
Realme 9 Pro akan secara resmi diperkenalkan secara global pada tanggal 16 Februari dengan kamera unggulan Sony IMX766.
Realme 9 Pro akan secara resmi diperkenalkan secara global pada tanggal 16 Februari dengan kamera unggulan Sony IMX766. /Dok. Realme/

BERITA SUBANG - Realme telah membuat euforia mengenai smartphone Realme 9 Pro baru mereka dan perusahaan memberikan sedikit informasi di beberapa siaran pers, menyusul perilisan Realme 9i sebagai varian kelas menengah ke bawah beberapa waktu lalu.

Melalui situs resmi mereka, kabar yang sangat menggembirakan adalah seri smartphone Realme 9 Pro dalam Berita Gadget Terkini akan menggunakan sensor kamera unggulan Sony IMX766.

Ini adalah sensor sama yang membantu menjadikan Oppo Find X3 Pro salah satu kamera smartphone paling mengesankan di tahun 2021. Sony IMX766 juga memungkinkan OnePlus Nord 2, yang merupakan smartphone kelas menengah, untuk melampaui bobotnya dalam hal kualitas gambar.

Sony IMX766 secara signifikan lebih besar daripada kebanyakan sensor kamera smartphone kelas menengah (1/1.56 inci). Ini juga mendapat manfaat dari OIS untuk stabilisasi superior, yang sekali lagi bukan sesuatu yang terlalu sering dilihat di pasar smartphone saat ini.

Hal ini dapat menyebabkan kelangkaan smartphone kelas menengah yang mengambil gambar yang benar-benar bagus dalam segala kondisi bahkan di malam hari.

Akan ada dua smarpthone yang diluncurkan yakni Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus, di mana Realme 9 Pro Plus akan menjadi smartphone yang ditenagai chipset Dimensity 920 dari MediaTek yang juga memiliki dukungan konektivitas 5G.

Realme belum mengonfirmasi chipset pada Realme 9 Pro, tetapi kemungkinan smartphone ini akan ditenagai chipset Snapdragon 695 dari Qualcomm, yang merupakan salah satu chipset seri 600 terbaru yang terjangkau dari Qualcomm dan menjadi peningkatan yang layak dari Snapdragon 720G pada pendahulunya yaitu Realme 8 Pro.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x