Mulai Bulan Depan, Windows 11 akan Memiliki Dukungan untuk Aplikasi Android dan Peningkatan Taskbar

- 27 Januari 2022, 16:15 WIB
Windows 11 akan mendapatkan dukungan aplikasi Android dan peningkatan taskbar pada bulan Februari.
Windows 11 akan mendapatkan dukungan aplikasi Android dan peningkatan taskbar pada bulan Februari. /Dok. Windows Blog/

BERITA SUBANG - Microsoft berencana untuk meluncurkan pratinjau publik aplikasi Android untuk Windows 11 bulan depan, di samping beberapa peningkatan taskbar dan aplikasi seperti Notepad dan Media Player yang didesain ulang.

Kepala Windows Panos Panay menguraikan perubahan yang akan datang ke Windows 11 dalam posting blog Windows terbaru, dan mereka tampaknya menjadi bagian dari pembaruan besar pertama Windows 11.

Peningkatan taskbar ini mencakup fitur mute dan unmute dan kemungkinan kemampuan untuk menampilkan jam di monitor sekunder, di mana keduanya belum hadir pada peluncuran awal Windows 11, tetapi Microsoft masih berupaya meningkatkan taskbar lebih lanjut untuk mengembalikan fungsionalitas yang hilang seperti fitur drag and drop.

Windows 11 yang akan datang bulan depan juga akan menyertakan widget cuaca yang kembali ke taskbar yang telah dilakukan pengujian oleh Microsoft pada bulan lalu. Microsoft juga mendesain ulang aplikasi Notepad dan Media Player mereka, dan keduanya menyertakan mode gelap dan desain ulang yang lebih cocok dengan Windows 11.

Namun, tambahan baru yang besar adalah aplikasi Android di Windows 11, di mana ini akan menjadi menjadi pratinjau publik, yang menunjukkan bahwa fitur tersebut masih dalam versi beta ketika tersedia secara luas bulan depan.

Microsoft pertama kali mulai menguji aplikasi Android di Windows 11 dengan penguji pada bulan Oktober, dan fitur ini memungkinkan pengguna untuk menginstal sejumlah aplikasi dari Appstore milik Amazon. Ada berbagai solusi untuk menjalankan Google Play Store di Windows 11, tetapi Microsoft tidak atau belum secara resmi mendukung ini.

Microsoft juga membagikan berbagai statistik tentang betapa pentingnya Windows selama beberapa tahun terakhir, di mana sistem operasi Windows 10 dan Windows 11 sekarang telah berjalan di 1,4 miliar perangkat setiap bulan, dan pasar PC telah mengalami pertumbuhan yang kuat selama pandemi.

"Saat kami merenungkan apa yang mendorong perubahan struktural dalam permintaan dan penggunaan PC ini, kami melihat tiga tren yang bertahan lama, yaitu peningkatan pekerjaan dan pembelajaran hybrid, perubahan kebiasaan hiburan dan model distribusi, dan perubahan kebiasaan konsumen untuk tugas sehari-hari," berikut yang disampaikan oleh Microsoft.

Pembaruan Windows 11 bulan depan juga akan mempermudah berbagi layar di Microsoft Teams dan aplikasi panggilan video lainnya. Tab baru akan muncul saat pengguna mengarahkan kursor ke aplikasi seperti Teams di bilah tugas, dan ini memungkinkan untuk berbagi konten dengan cepat saat melakukan panggilan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x