Qualcomm dan SoundHound Membangun Kemitraan dalam Penyediaan Pengenalan Suara di Dalam Perangkat

- 27 Januari 2022, 14:38 WIB
Qualcomm dan SoundHound telah mencapai kesepakatan multi-tahun untuk menyediakan pengenalan suara di perangkat dengan teknologi SoundHound.
Qualcomm dan SoundHound telah mencapai kesepakatan multi-tahun untuk menyediakan pengenalan suara di perangkat dengan teknologi SoundHound. /Dok. SoundHound | Qualcomm/

BERITA SUBANG - Qualcomm dan SoundHound telah mengumumkan kesepakatan multi-tahun baru untuk membawa teknologi pengenalan suara SoundHound ke chipset Qualcomm pada smartphone Android terbaik di masa depan.

Kesepakatan ini akan memberikan solusi siap pakai bagi produsen perangkat dan pengembang aplikasi untuk mengimplementasikan pencarian suara dan perintah suara lainnya langsung ke aplikasi dan perangkat.

SoundHound sendiri pernah menjadi salah satu aplikasi identifikasi lagu terkemuka di masa-masa awal Android dan iOS dan hampir selalu merupakan pengalaman hebat yang terasa ajaib, dengan pengunduhan di Google Play Store mencapai angka 100 juta.

Dengan kesepakatan baru ini, teknologi AI suara canggih dari SoundHound yang terdiri dari pengenalan ucapan otomatis pemahaman bahasa alami, dan perangkat lunak konversi teks-ke-suara, sekarang akan disematkan pada chipset Qualcomm Snapdragon tertentu di masa depan.

Qualcomm menyampaikan bahwa mereka memilih platform SoundHound karena kemampuannya untuk mengenali suara dari seberang ruangan dan bahkan saat perangkat tersebut sedang memutar musik atau suara lainnya.

Selain itu, mesin pemahaman bahasa alami SoundHound dikatakan memahami ucapan kompleks dengan pemrosesan waktu nyata, fungsionalitas selalu aktif melalui teknologi selalu aktif yang ada Snapdragon, dan bahkan kemampuan untuk memproses beberapa kueri sekaligus, serta permintaan lanjutan.

Qualcomm mengutip kemampuan SoundHound untuk memproses semua yang ada di perangkat, menjadikannya asisten komputasi tepi, bukan yang bergantung sepenuhnya pada cloud seperti kebanyakan teknologi pengenalan suara yang ada saat ini.

Asisten SoundHound baru ini akan memproses semua yang ada di perangkat, sebuah langkah yang bertentangan dengan asisten seperti Google Assistant dan Amazon Alexa yang memproses hampir semua hal di cloud.

Memproses di perangkat (didefinisikan sebagai komputasi tepi) adalah cara yang bagus untuk memproses permintaan lebih cepat dan menjaga data lebih pribadi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x