Smartphone Vivo NEX 5 Dikabarkan akan Menggunakan Cara Konvensional Tanpa Inovasi untuk Kamera Selfie

- 26 Januari 2022, 14:56 WIB
Vivo NEX 5 dikabarkan akan memiliki kamera selfie berbentuk punch hole yang terletak di tengah atas layar.
Vivo NEX 5 dikabarkan akan memiliki kamera selfie berbentuk punch hole yang terletak di tengah atas layar. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Bocoran penampakan Vivo NEX 5 sebelumnya telah muncul ke permukaan dan memperlihatkan bagian belakang smartphone yang memiliki modul kamera persegi yang menampung tiga buah kamera, namun tampak depannya belum terlihat hingga saat ini.

Sebagai seri unggulan teratas dari perusahaan, NEX tidak diperbarui selama dua tahun, dan banyak netizen mendesak untuk melakuka perubahan. Tidak heran jika Vivo akan memperbarui seri NEX pada paruh pertama tahun ini, waktu spesifiknya belum diumumkan, tetapi bocoran informasi tentang Vivo NEX 5 mulai muncul satu demi satu.

Pengungkapan terbaru dalam Berita Gadget Terkini mengatakan bahwa smartphone unggulan generasi berikutnya dari seri Vivo NEX akan diberi nama Vivo NEX 5 dan akan memiliki pilihan warna abu-abu, hitam, biru, serta memiliki penyimpanan internal sebesar 512GB.

Apabila layar generasi sebelumnya dari model NEX lebih radikal, seperti kamera depan yang dapat bergerak, layar air terjun, dll, Vivo NEX 5 dikatakan tidak memiliki kamera di bawah layar, akan menggunakan punch hole sebagai kamera depannya mirip dengan kebanyakan smartphone di pasaran saat ini.

Namun, layar Vivo NEX 5 dirumorkan akan menggunakan layar OLED fleksibel berukuran 7 inci, dan memiliki resolusi sebesar 2K dengan panel E5 dari Samsung. Sebagian besar smartphone unggulan saat ini memiliki ukuran layar di bawah 7 inci yang menjadikan Vivo NEX 5 cukup unik.

Vivo NEX 5 juga dikabarkan akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm serta baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 80W melalui kabel, serta memiliki kamera utama dengan resolusi 50MP di bagian belakang.

Ukuran dan bobot Vivo NEX 5 dikabarkan cukup bongsor, dengan masing-masing berukuran 168,5×76,5×9,2 mm dan 221g. Manajer produk Vivo, Han Bo Xiao, mengungkapkan bahwa di tahun baru perusahaan akan membuat kemajuan besar dalam motherboard, pengisian daya, kamera, dan modul utama lainnya, juga dari segi perangkat lunak dan keras.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x