Penampakan Pertama Smartphone Vivo NEX 5 Muncul ke Permukaan, Memperlihatkan Modul Besar Berisi Tiga Kamera

- 25 Januari 2022, 16:01 WIB
Penampakan dunia nyata smartphone Vivo NEX 5 dari bagian belakang, terdapat modul kamera besar yang menampung tiga sensor.
Penampakan dunia nyata smartphone Vivo NEX 5 dari bagian belakang, terdapat modul kamera besar yang menampung tiga sensor. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Februari menjanjikan penuh dengan smartphone baru apabila rumor yang saat ini beredar benar adanya mengenai pengumuman seri Redmi K50, Samsung Galaxy S22, ZTE Nubia Red Magic 7, Black Shark 5 dan Lenovo Legion Y90, serta seri unggulan Oppo Find X5 dan Vivo NEX 5.

Melalui situs forum Cina, Weibo, seorang pembocor terkenal bernama Digital Chat Station membagikan foto dunia nyata smartphone Vivo NEX 5 sebelum akhirnya dihapus, menunjukkan kepada kita desain setidaknya dari bagian belakang yang menampung modul kamera.

Modul kamera Vivo NEX 5 memiliki bentuk blok persegi panjang dari kamera utama, yang memiliki tiga sensor gambar, salah satunya sangat besar. Menurut rumor yang beredar, salah satunya adalah lensa telefoto dengan dukungan pembesaran optik 5 kali yang juga akan memasang optik ZEISS.

Vivo NEX 5 dikabarkan akan diluncurkan dalam pilihan warna abu-abu, hitam dan biru, serta akan ada tiga pilihan memori yang bisa dipilih, yaitu RAM 8 dengan penyimpanan internal 256 GB, RAM 12 dengan penyimpanan internal 256 GB, dan RAM 12 dengan penyimpanan internal 512 GB.

Menurut rumor, smartphone ini akan dilengkapi dengan layar OLED melengkung berukuran diagonal 7 inci dengan kecepatan refresh yang ditingkatkan, ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm, dan memiliki pengisian cepat 120W melalui kabel.

Vivo sendiri telah menandatangani perjanjian kerja sama jangka panjang dengan ZEISS, perusahaan terkemuka di bidang optoelektronik, dan memperkenalkan teknologi pengambilan gambar canggih ke smartphone andalan perusahaan.

Perangkat pertama yang digunakan Vivo dengan ZEISS adalah jajaran smartphone unggulan Vivo X60, yang memulai debutnya pada awal tahun 2021 lalu.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x