Fitur At a Glance dari Smartphone Google Pixel Mendapatkan Banyak Pembaruan, Berikut Daftarnya

- 24 Januari 2022, 14:29 WIB
Beberapa penambahan yang terdapat pada pembaruan fitur At a Glance pada smartphone Google Pixel.
Beberapa penambahan yang terdapat pada pembaruan fitur At a Glance pada smartphone Google Pixel. /Dok. Berita Subang/

BERITA SUBANG - Widget "At a Glance" yang merupakan fitur dari Google tidak bisa dinonaktifkan di jajaran smartphone Google Pixel akhirnya akan melakukan lebih dari sekadar menunjukkan kepada pengguna cuaca, waktu perjalanan serta janji temu kalender. Sebelumnya dikabarkan akan mendapatkan daftar integrasi baru yang cukup besar dan sekarang telah mulai diluncurkan ke jajaran smartphone, termasuk Google Pixel 6.

Mungkin berkat pembaruan aplikasi Google yang diluncurkan awal minggu ini, opsi At a Glance telah mulai menampilkan tiga "fitur" baru untuk Anda aktifkan atau nonaktifkan. Opsi baru tersebut adalah "Timer & stopwatch", "Bedtime", dan "Fitness". Mereka sebagian besar cukup jelas, tetapi mari kita bicara secara singkat tentang masing-masing.

1. Timer & stopwatch: Google mencantumkannya sebagai info timer dan stopwatch yang menarik dari aplikasi Jam di smartphone. Hal ini berarti akan menarik pintasan tepat waktu ke penghitung waktu dan stopwatch sebelumnya tergantung pada penggunaan masing-masing.

2. Bedtime: Google menjelaskannya sebagai "waktu tidur Anda yang akan datang dari aplikasi Jam." Ini akan menunjukkan sebagai pengingat bahwa jadwal waktu tidur pengguna akan segera dimulai dan berpotensi mengubah pengaturan.

3. Fitness: Untuk opsi ini, Google mengatakan itu hanya akan menampilkan "info aktivitas dari aplikasi kebugaran Anda." Ini menunjukkan kepada penggunaa aktivitas terbaru, seperti lari atau olahraga lainnya.

Terdapat laporan sebelumnya pembaruan akan menambahkan 8 fitur baru dalam pembaruan dan ini hanya 3. Yang lainnya termasuk integrasi kartu atau daftar terkait belanja saat berada di toko, ringkasan perangkat yang terhubung, pemberitahuan dari sesuatu seperti bel pintu, pengingat senter, dan pemeriksaan keamanan.

Lima pembaruan lainnya kemungkinan akan hadir secara bertahap di masa mendatang. Fitur atau widget At a Glance ini sendiri tidak dapat dinonaktifkan, maka sebuah langkah bagus dari Google untuk membuat fitur ini berguna dengan banyaknya pembaruan yang mereka berikan.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x