Aplikasi WhatsApp pada Sistem Operasi Windows 11 kini Memiliki Tampilan Baru

- 21 Januari 2022, 16:53 WIB
Windows 11 memberikan desain dan antarmuka baru untuk aplikasi WhatsApp.
Windows 11 memberikan desain dan antarmuka baru untuk aplikasi WhatsApp. /Dok. Whatsapp/

BERITA SUBANG - Meta telah merilis banyak fitur baru untuk layanan perpesanan WhatsApp pada tahun 2021 lalu, dan sekarang pembaruan terbaru ke versi Windows membuatnya mirip dengan aplikasi yang baru-baru ini disegarkan di Windows 11.

Pembaruan baru dari versi beta yang telah tersedia di Microsoft Store untuk Windows 10 dan Windows 11 sejak bulan November 2021 lalu menampilkan desain yang diperbarui yang lebih sesuai dengan aplikasi yang diperbarui yang terlihat dari Microsoft.

Selain desain yang terinspirasi Windows 11, terdapat integrasi dengan Pusat Aksi (Action Center) baru di mana pengguna dapat mengelola pesan, di samping pemberitahuan lainnya untuk aplikasi lain di PC pengguna.

Penyegaran desain yang terdapat pad aplikasi WhatsApp pada sistem operasi Windows 11.
Penyegaran desain yang terdapat pad aplikasi WhatsApp pada sistem operasi Windows 11.

Apabila seseorang memutuskan untuk menggunakan WhatsApp di laptop atau perangkat tablet, hal ini adalah alternatif yang dapat berguna ketika pengguna bekerja dari luar dan perlu membalas pesan WhatsApp dengan cepat, tanpa mengeluarkan smartphone dari dalam saku.

Aplikasi Universal Windows Platform atau UWP dapat menggunakan standar desain yang telah ditetapkan Microsoft, seperti tampilan dan tata letak, agar sesuai dengan tampilan keseluruhan Windows 11 di mana Microsoft telah melakukan ini dengan beberapa aplikasi dan fitur yang telah ada sejak lama.

Sebelumnya, WhatsApp di desktop telah menggunakan tampilan yang mencerminkan desain Windows 10. Namun dengan pembaruan baru ini, semuanya tampak serasi dengan aplikasi Windows 11 lainnya yang telah diperbarui.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x