OnePlus Resmi Mengakhiri Dukungan Perangkat Lunak untuk Smartphone OnePlus 6 dan OnePlus 6T

- 20 Januari 2022, 20:18 WIB
Dukungan perangkat lunak untuk smartphone OnePlus 6 dan OnePlus 6T secara resmi telah berakhir.
Dukungan perangkat lunak untuk smartphone OnePlus 6 dan OnePlus 6T secara resmi telah berakhir. /Dok. OnePlus/

BERITA SUBANG - Sebuah kabar yang kurang mengenakkan datang untuk para pengguna smartphone OnePlus 6 dan OnePlus 6T, di mana dua mantan smartphone unggulan dari OnePlus ini secara resmi tidak akan lagi mendapatkan pembaruan perangkat lunak.

OnePlus 6 dan OnePlus 6T secara resmi dalam Berita Gadget Terkini tidak akan mendapatkan lagi dukungan dari segi perangkat lunak yang dikonfirmasi perusahaan melalui postingan di forum resmi OnePlus.

"Setelah 3 pembaruan besar dan lebih dari 3 tahun pembaruan, sekitar 60 versi Beta Tertutup dan lebih dari 30 versi Beta Terbuka, sekarang saatnya untuk menutup satu bab dan mengumumkan akhir dari dukungan perangkat lunak resmi OnePlus 6 dan 6T," demikian bunyi pernyataan perusahaan.

OnePlus juga mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada komunitas dan penggemar OnePlus yang mennjadi faktor terbesar dalam kesuksesan OnePlus, terutama dalam optimasi sistem operasi mereka yang terkenal disukai oleh banyak pengulas.

"Berkat dukungan konstan Anda, kami dapat terus meningkatkan pengalaman perangkat lunak pada perangkat ini dan kami tidak dapat cukup berterima kasih atas umpan balik Anda yang konstan. Anda memainkan peran besar dalam mengoptimalkan OxygenOS untuk memastikan pengalaman yang lebih baik secara keseluruhan," tulis OnePlus.

Sistem operasi OxygenOS 11.1.2.2 yang berbasis Android 11 yang telah dirilis untuk OnePlus 6 dan OnePlus 6T pada bulan November tahun 2021 lalu menjadi pembaruan terakhir dan menandakan kedua smartphone ini tidak akan menerima pembaruan sistem operasi Android 12.

OnePlus menepati janjinya untuk menawarkan tiga tahun pembaruan keamanan untuk kedua smartphone. OnePlus 6 hampir berusia empat tahun, memulai debutnya pada pertengahan tahun 2018 dengan Android 8.1 Oreo, di mana OnePlus 6T, meskipun sedikit lebih muda, baru-baru ini merayakan ulang tahun ketiganya.

Dalam berita terkait, kembali pada bulan Juli tahun 2021 lalu, perusahaan berkomitmen untuk tiga pembaruan Android utama dan empat tahun pembaruan keamanan untuk seri OnePlus 8 dan yang lebih baru.

Hal ini menandakan secara eksplisit bahwa perusahaan kemungkinan tidak lama lagi juga akan menghentikan dukungan perangkat lunak untuk smartphone OnePlus 7 dan OnePlus 7T.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x