Layar Sekunder dari Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Flip3 Terbukti Dapat Digunakan Sebagai Layar Utama

- 20 Januari 2022, 18:31 WIB
Seorang pengembang di situs XDA Developer membuat layar sekunder Samsung Galaxy Z Flip3 menjadi layar utama.
Seorang pengembang di situs XDA Developer membuat layar sekunder Samsung Galaxy Z Flip3 menjadi layar utama. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung Galaxy Z Flip3 tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu smartphone lipat terbaik yang dapat ditawarkan oleh perusahaan saat ini karena di samping penggunaannya yang sederhana, smartphone ini juga dilengkapi dengan performa smartphone kelas unggulan.

Namun, salah satu kekurangan Samsung Galaxy Z Flip3 adalah layar sekunder yang kecil dan kurang dapat dimanfaatkan, dibandingkan dengan saudaranya yaitu Samsung Galaxy Z Fold3 yang dapat dioperasikan secara normal tanpa perlu membuka smartphone dan menggunakan layar di dalam.

Seorang pengembang di situs XDA Developer dengan nama sandi jagan2 dalam Berita Gadget Terkini menganggap ini adalah sebuah tantangan dan berhasil membuat layar sekunder dari smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip3 dapat digunakan sebagai layar utama.

Ia menyebut fitur ini dengan nama CoverScreen OS, di mana dengan menginstalnya memberi pengguna kemampuan untuk mengakses laci aplikasi penuh, membuka aplikasi, dan mengambil tindakan dari notifikasi langsung dari layar sekunder, tanpa perlu membuka Samsung Galaxy Z Flip3.

Layar sekunder dari smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip3 saat digunakan sebagai layar utama.
Layar sekunder dari smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip3 saat digunakan sebagai layar utama.

Pengguna bahkan dapat mengubah orientasi ke potret untuk memudahkan penggunaan beberapa aplikasi dari layar. Meskipun mungkin penggunaan di dunia nyatanya terbatas, hal ini masih merupakan mod yang sangat unik dan mengesankan.

Aplikasi ini juga memiliki pintasan untuk mengakses Samsung Pay dengan cepat, sehingga pengguna dapat dengan mudah membayar sesuatu di toko tanpa membuka smartphone. Pengguna mungkin tidak akan menggunakan mod ini setiap hari walaupun layar sekunder ini lebih besar dari yang ada di Z Flip generasi pertama, masih terlalu kecil untuk secara nyaman untuk dioperasikan.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: XDA-Developers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x