Motorola Dilaporkan Sedang Mengerjakan Smartphone Unggulan dengan Kamera Utama 200MP dan Pengisian Daya 125W

- 18 Januari 2022, 18:05 WIB
Motorola dikabarkan sedang mengerjakan smartphone unggulan lain yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan kamera utama beresolusi 200MP.
Motorola dikabarkan sedang mengerjakan smartphone unggulan lain yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan kamera utama beresolusi 200MP. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Motorola telah resmi menjadi manufaktur pertama yang meluncurkan smartphone dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 pertama di dunia dengan Moto Edge X30 mereka yang dirilis pada pekan pertama bulan Desember 2021 lalu.

Bocoran terbaru kini terlihat melalui situs Jerman techniknews.net dalam Berita Gadget Terkini yang mengabarkan bahwa smartphone Motorola dengan nama kode "Frontier" saat ini sedang dalam pengerjaan dan memiliki spesifikasi yang mengesankan di atas kertas.

Motorola Frontier ini dikabarkan memiliki layar OLED melengkung berukuran 6,67 inci secara diagonal dengan resolusi FHD+ dan dukungan kecepatan refresh 144Hz, serta ditenagai chipset seri Snapdragon 8.

Namun, ini mungkin sebenarnya tidak persis sama dengan Snapdragon 8 Gen 1 Qualcomm saat ini, melainkan chipset serupa yang diproduksi pada proses 4nm dari TSMC, bukan milik Samsung, yang diduga dimotivasi oleh masalah hasil produksi di pihak Samsung.

Sumber tersebut bahkan mengutip nomor model SM8475 untuk chipset baru dan mengatakan bahwa itu akan disebut Snapdragon 8 Gen 2. Meskipun demikian, belum terlihat indikasi resmi dari chipset tersebut untuk saat ini.

Motorola dengan nama kode Frontier juga dilaporkan akan memiliki RAM sebesar 8GB ditemani penyimpanan internal sebsar 128GB, atau RAM sebesar 12GB ditemani dengan penyimpanan internal sebesar 256GB.

Dari segi kamera, dikabarkan smartphone ini akan menggunakan sensor S5KHP1 dari Samsung dengan resolusi 200MP ditemani sensor ISOCELL JN1, juga dari Samsung, beresolusi 50MP, serta kamera telefoto yang berupa sensor Sony IMX663 dengan resolusi 12MP.

Sementara di bagian depan, smartphone ini akan memiliki kamera selfie beresolusi 60MP dengan sensor OV60A yang disuplai oleh OmniVision, sama seperti yang terdapat pada Moto Edge X30, dan smartphone ini dikabarkan akan memiliki dukungan pengisian daya sebesar 125W melalui kabel dan 50W secara nirkabel.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x