Tablet Realme Pad Dikonfirmasi Tidak akan Mendapatkan Pembaruan Sistem Operasi Android 12

- 13 Januari 2022, 15:53 WIB
Realme mengonfirmasi bahwa tablet pertama mereka Realme Pad tidak akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 12.
Realme mengonfirmasi bahwa tablet pertama mereka Realme Pad tidak akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 12. /Dok. realme.com/

BERITA SUBANG - Realme telah merilis tablet pertama mereka yang dinamakan Realme Pad pada bulan September tahun 2021 lalu yang merupakan tablet kelas menengah ke bawah yang hanya ditujukan untuk konsumsi media dan hiburan.

Realme Pad diluncurkan dengan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan harapan setidaknya akan mendapatkan pembaruan satu tahun versi Android, namun dalam Berita Gadget Terkini perusahaan menyampaikan bahwa tablet ini tidak akan mendapatkan pembaruan Android 12.

Perusahaan menyatakan ini secara resmi melalui situs forum komunitas mereka, di mana Realme Pad tidak akan mendapatkan pembaruan sistem operasi besar dalam bentuk apapun dan hanya akan memfokuskan diri mereka untuk dukungan pada produk smartphone mereka.

"Realme Pad tidak akan diperbarui ke Android 12, tetapi akan terus menerima pembaruan keamanan dan kinerja sepanjang siklus hidup perangkat lunaknya," tulis perusahaan.

Setidaknya Realme tetap akan memberikan pembaruan keamanan secara berkala untuk Realme Pad, namun perusahaan tidak menyampaikan alasannya. Kemungkinan ini dikarenakan prosesor dari tablet ini memiliki batasan dukungan untuk fitur yang ada di Android 12.

Realme Pad sendiri diluncurkan dengan chipset Helio G80 dari MediaTek, layar IPS LCD berukuran 10,4 inci dengan resolusi 1.200x2.000 piksel, kamera depan dan belakang beresolusi 8MP, serta ditenagai baterai berkapasitas 7.100mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x