Realme 9i Resmi Diluncurkan, Smartphone yang Ditenagai Chipset Snapdragon 680 dan Baterai Besar

- 11 Januari 2022, 15:19 WIB
Realme resmi meluncurkan smartphone kelas menengah Realme 9i, berikut spesifikasi lengkap dan harganya.
Realme resmi meluncurkan smartphone kelas menengah Realme 9i, berikut spesifikasi lengkap dan harganya. /Dok. realme.com/

BERITA SUBANG - Realme secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbaru mereka yang dinamakan Realme 9i sebagai penerus Realme 8i yang dirilis perusahaan pada bulan September tahun 2021 lalu.

Realme 9i diperkenalkan oleh perusahaan dalam Berita Gadget Terkini di situs resmi mereka dengan peningkatan yang tidak terlalu besar dari pendahulunya Realme 8i dengan peningkatan siginfikan dari segi prosesor dan kecepatan pengisian daya.

Realme 9i ditenagai chipset Snapdragon 680 dari Qualcomm, di mana Realme 8i ditenagai chipset MediaTek Helio G96, dan siap bersaing dengan smartphone Vivo Y21T dan Xiaomi Redmi Note 11 4G, yang juga ditenagai chipset yang sama.

Layar dari Realme 9i menggunakan panel IPS LCD dengan ukuran 6,6 inci secara diagonal, beresolusi 1.080x2.412 piksel, dan memiliki dukungan kecepatan refresh 90Hz. Ini merupakan penurunan, di mana Realme 8i memiliki dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Spesifikasi utama dari smartphone Realme 9i.
Spesifikasi utama dari smartphone Realme 9i.

Terdapat punch hole yang terletak di kiri atas sebagai kamera selfie beresolusi 16MP, sementara di bagian belakang smartphone terdapat konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama beresolusi 50MP ditemani dua kamera beresolusi 2MP yang merupakan kamera makro dan kamera hitam putih.

Realme 9i diluncurkan dengan menjalankan sistem operasi Realme UI 2.0 berbasis Android 11 serta konfigurasi RAM 6GB yang dapat diperluas secara virtual hingga 11GB, dan penyimpanan internal sebesar 128GB yang juga dapat diperluas dengan kartu microSD.

Baterai dari Realme 9i memiliki kapasitas sebesar 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W (naik dari 18W di Realme 8i) dan smartphone ini diluncurkan dalam dua pilihan warna yaitu Biru dan Hitam.

Realme 9i pertama kali diluncurkan di Vietnam dalam label harga VND6.490.000 (sekitar Rp4,1 juta) dan sejak berita ini dibuat, perusahaan belum menyampaikan secara resmi apakah smartphone ini akan dirilis secara global.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x