Pembaruan FuntouchOS 12 Berbasis Android 12 Mulai Digulirkan untuk Smartphone Vivo iQOO Z5

- 11 Januari 2022, 14:54 WIB
Smartphone gaming iQOO Z5 kini mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi FuntouchOS 12 berbasis Android 12.
Smartphone gaming iQOO Z5 kini mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi FuntouchOS 12 berbasis Android 12. /Dok. iqoo.com/

BERITA SUBANG - Anak perusahaan Vivo, iQOO, telah membagikan peta jalan terperinci dari pembaruan besar Funtouch OS 12 berbasis Android 12 pada bulan Oktober tahun 2021 lalu dan mengikuti timeline, perusahaan resmi merilis pembaruan besar untuk seri smartphone iQOO 7 dan smartphone iQOO Z3 5G.

Perusahaan kini terpantau mendorong pembaruan besar untuk smartphone iQOO Z5 dalam Berita Gadget Terkini yang dibagikan oleh warganet di platform Twitter dengan cuitannya di akun @NovaManish.

Ia membagikan pembaruan sistem operasi FuntouchOS 12 berbasis Android 12 pada smartphone iQOO Z5 dengan versi perangkat lunak PD2148F_EX_36.9.2 dan memiliki bobot yang cukup besar yaitu 5.08GB yang wajar mengingat ini pembaruan yang cukup besar pula.

Pembaruan ini terpantau untuk beberapa pengguna dan masih dalam tahap beta, dengan kemungkinan perilisannya secara global akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan apabil tidak terdapat bug atau masalah lain dalam pembaruan ini.

Pembaruan sistem operasi FuntouchOS 12 berbasis Android 12 yang terdapat di smartphone iQOO Z5 membawa peningkatn signifikan.
Pembaruan sistem operasi FuntouchOS 12 berbasis Android 12 yang terdapat di smartphone iQOO Z5 membawa peningkatn signifikan.

Adapun yang terdapat pada pembaruan sistem operasi FuntouchOS 12 berbasis Android 12 pada smartphone iQOO Z5 ini antara lain menambahkan beberapa fitur seperti widget baru, pemutar musik, stiker, jendela kecil, serta antarmuka yang didesain ulang dengan ujung yang membulat di seluruh sistem.

Pembaruan ini juga membawa peningkatan dari keamanan serta privasi yang telah disampaikan di perilisan resmi sistem operasi terbaru Android 12 pada tahun 2021 lalu.

Vivo iQOO Z5 sendiri merupakan smartphone gaming yang diluncurkan pertama kalli pada bulan September tahun 2021 lalu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang memiliki dukungan konektivitas 5G, kamera utama beresolusi 64MP, dan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 44W.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x