Planet Astro Slide 5G Resmi Diperkenalkan, Smartphone dengan Keyboard Fisik dan Chipset Dimensity 800

- 10 Januari 2022, 16:26 WIB
Planet meluncurkan smartphone dengan keyboard fisik dan konektivitas 5G yang dinamakan Planet Astro Slide 5G.
Planet meluncurkan smartphone dengan keyboard fisik dan konektivitas 5G yang dinamakan Planet Astro Slide 5G. /Dok. store.planetcom.co.uk/

BERITA SUBANG - Planet, sebuah perusahaan Inggris yang berfokus di bidang ekosistem perangkat pintar dan juga memiliki produk seperti PDA dan communicator kini merilis smartphone unik terbaru mereka yang dinamakan Planet Astro Slide 5G.

Planet Astro Slide 5G secara resmi diperkenalkan oleh perusahaan dalam Berita Gadget Terkini pada pergelaran CES 2022 dan smartphone ini memiliki desain yang unik dengan keyboard fisik yang sekaligus mengingatkan kita kepada masa kejayaan dari Blackberry.

Layar dari Planet Astro Slide 5G memiliki ukuran sebesar 6,39 inci secara diagonal dengan panel AMOLED beresolusi 2.340x1.080 piksel yang dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass 3 dan terdapat kamera selfie yang memiliki resolusi sebesar 13MP.

Planet Astro Slide 5G ditenagai chipset Dimensity 800 dari MediaTek dan menjalankan sistem operasi Android 11, namun perusahaan menyampaikan bahwa smartphone ini akan memiliki dukungan untuk menjalankan sistem operasi Linuk Debian, Linux Kali, dan Sailfish OS untuk ke depannya.

Di bagian belakang, terdapat konfigurasi dua kamera dengan kamera utma beresolusi 48MP dengan sensor Sony yang tidak diketahui jenisnya, ditemani kamera sekunder yang memiliki resolusi 13MP.

Planet Astro Slide 5G diluncurkan dalam konfigurasi RAM sebesar 8GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD, dan smartphone ini memiliki dua port USB type-C yang terdapat di bagian atas dan bawah.

Baterai dari Planet Astro Slide 5G memiliki kapasitas sebesar 4.000mAh yang didukung pengisian daya cepat 30W dan juga memiliki dukungan untuk pengisian daya secara nirkabel.

Planet Astro Slide 5G merupakan penyegaran dari seluruh smartphone dengan desain yang sama di pasaran saat ini dan dapat menjadi alternatif dari smartphone lipat seperti Samsung Galaxy Z Fold3 atau Oppo Find N, namun dengan chipset yang kurang bertenaga.

Keyboard mekanik dari Planet Astro Slide 5G juga mendukung fitur backlit dan dapat menampilkan 24 layout internasional dan smartphone ini diluncurkan dalam warna biru dengan label harga £719 atau sekitar Rp14 juta.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x