OnePlus Secara Resmi Mengumumkan bahwa Smartphone OnePlus 9RT akan Dirilis Secara Global

- 4 Januari 2022, 16:12 WIB
OnePlus 9RT yang merupakan salah satu smartphone unggulan perusahaan saat ini dikabarkan akan diluncurkan secara global.
OnePlus 9RT yang merupakan salah satu smartphone unggulan perusahaan saat ini dikabarkan akan diluncurkan secara global. /Dok. oneplus.com/

BERITA SUBANG - OnePlus meluncurkan smartphone unggulan OnePlus 9RT di tanah kelahirannya Cina pada bulan Oktober 2021 lalu dengan harga yang relatif lebih terjangkau sebagai alternatif dari OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro yang terlebih dahulu diluncurkan pada bulan Maret 2021.

Kabar baik kini datang untuk para penggemar OnePlus karena smartphone OnePlus 9RT dalam Berita Gadget Terkini dikonfirmasi oleh perusahaan akan diluncurkan dan tersedia secara global melalui akun resmi Twitter @OnePlus_IN.

India sendiri merupakan salah satu apabila bukan negara yang memiliki komunitas penggemar OnePlus terbesar di dunia dan di akun Twitter OnePlus India perusahaan membagikan video teaser mengenai hal ini dengan kode morse yang apabila diterjemahkan berbunyi "OnePlus 9RT".

OnePlus 9RT di Cina menjalankan sistem operasi ColorOS 12 milik Oppo berbasis Android 11 dan kemungkinan akan menjalankan sistem operasi OxygenOS ketika diluncurkan resmi secara global nantinya.

Sama seperti saudaranya, OnePlus 9RT ditenagai chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm dengan dukungan konektivitas 5G, RAM LPDDR5 dan penyimpanan cepat UFS 3.1, serta GPU Adreno 660.

OnePlus 9RT memiliki layar sebesar 6,62 inci secara diagonal dengan panel AMOLED yang dilindungi kaca Corning Gorilla Glass, dukungan HDR10+, dan memiliki kecepatan refresh 120Hz.

Di bagian belakang terdapat konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama beresolusi 50MP ditemani kamera ultrawide dengan resolusi 16MP dan kamera makro yang memiliki resolusi 2MP. Kamera selfie smartphone ini berbentuk punch hole yang terletak di kiri atas layar dengan resolusi 16MP.

OnePlus 9RT diluncurkan dengan harga CNY3.299 (sekitar Rp7,4 juta) untuk konfigurasi RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB, CNY3.499 (sekitar Rp7,9 juta) dalam konfigurasi RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, dan CNY3.799 (sekitar Rp8,6 juta) untuk konfigurasi RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x