Smartphone Gaming Lenovo Legion Y90 akan Hadir pada Tanggal 1 Januari dengan Sampling Sentuh Responsif 720Hz

- 27 Desember 2021, 16:00 WIB
Lenovo akan meluncurkan smartphone gaming terbaru mereka pada tanggal 1 Januari 2022 mendatang yang dinamakan Lenovo Legion Y90.
Lenovo akan meluncurkan smartphone gaming terbaru mereka pada tanggal 1 Januari 2022 mendatang yang dinamakan Lenovo Legion Y90. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Seakan tidak ingin kalah dengan perusahaan lain seperti Realme, Vivo, dan Xiaomi, kini Lenovo mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan smartphone gaming terbaru mereka yang bernama Lenovo Legion Y90.

Lenovo melalui situs forum Cina, Weibo, mengumumkan dalam Berita Gadget Terkini bahwa mereka akan memperkenalkan smartphone gaming Lenovo Legion Y90 pada tanggal 1 Januari 2022 mendatang.

Realme sendiri akan mengumumkan smartphone terbaru mereka pada tanggal 4 Januari, Vivo pada tanggal 5 Januari, dan Xiaomi pada tanggal 6 Januari, secara berurutan.

Perusahaan belum membagikan spesifikasi lengkap dari Lenovo Legion Y90, namun beberapa spesifikasi mengenai layar dari smartphone gaming ini telah diungkapkan.

Lenovo Legion Y90 akan memiliki layar AMOLED E4 dari Samsung dengan ukuran 6,92 inci secara diagonal dan memiliki dukungan untuk konten HDR dan kecepatan refresh 144Hz. Tidak hanya itu, layar ini di atas kertas akan memiliki sampling sentuh yang sangat responsif sebesar 720Hz.

Lenovo Legion Y90 akan memiliki sistem pendinginan dengan dua mesin yang dapat menjaga performa smartphone dengan suhu yang stabil.
Lenovo Legion Y90 akan memiliki sistem pendinginan dengan dua mesin yang dapat menjaga performa smartphone dengan suhu yang stabil.

Seorang karyawan Lenovo membagikan tangkapan layar Lenovo Legion Y90 saat digunakan bermain game dan menunjukkan gambaran performa smartphone gaming ini di 122fps dengan suhu yang relatif rendah untuk digunakan bermain game yaitu pada 38,9 derajat Celcius.

Ini dikarenakan Lenovo Legion Y90 disampaikan perusahaan memiliki sistem pedingingan dengan dua mesin yang diklaim dapat menjaga suhu smartphone tetap stabil bahkan saat dimainkan selama 20 hingga 30 menit dan menjadikan performanya tetap terjaga.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x