Motorola Moto Edge X30 Resmi Diluncurkan dan Menjadi Smartphone Pertama dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 1

- 11 Desember 2021, 14:20 WIB
Motorola Moto Edge X30 resmi menjadi smartphone pertama yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm.
Motorola Moto Edge X30 resmi menjadi smartphone pertama yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Motorola resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka dan menjadi manufaktur pertama yang meluncurkan smartphone yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dengan Moto Edge X30 mereka.

Motorola Moto Edge X30 dalam Berita Gadget Terkini diluncurkan dengan spesifikasi unggulan di atas kertas baik dari sisi layar, performa, kamera, serta dengan harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan smartphone unggulan yang ada di pasaran saat ini.

Dari segi layar, Moto Edge X30 memiliki panel OLED berukuran 6,7 inci secara diagonal bersolusi FHD+ dengan dukungan kecepatan refresh 144Hz serta dukungan warna 10bit dan konten HDR10+. 

Terdapat dua versi dari Moto Edge X30, varian pertama memiliki punch hole yang menampung kamera depan dengan resolusi 60MP, sedangkan edisi spesial memiliki modul yang sama namun tertanam di dalam layar.

Spesifikasi kunci dari smartphone Motorola Moto Edge X30.
Spesifikasi kunci dari smartphone Motorola Moto Edge X30.

Moto Edge X30 ditenagai chipset unggulan teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1, yang diklaim oleh Motorola memiliki performa CPU lebih tinggi 20 persen, performa GPU 30 persen lebih tinggi, serta 400 persen peningkatan performa AI dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 888 Plus.

Motorola membagikan hasil benchmark Moto Edge X30 di platform AnTuTu yang memperlihatkan skor lebih dari 1 juta, tepatnya 1.061.361, dan menjadi smartphone terkencang untuk saat ini. Moto Edge X juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1.

Di bagian belakang smartphone, terdapat konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama OV50A dari OmniVision yang memiliki sensor 1/1.55 inci dan dilengkapi dengan OIS dan ukuran piksel sebesar 2.0μm ketika melakukan binning.

Kamera utama ini ditemani kamera ultrawide ISOCELL S5KGM1 dari Samsung dan juga kamera kedalaman yang memiliki resolusi 2MP. Pengguna dapat melakukan pengambilan video hingga resolusi 4K.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x