Smartphone Motorola Edge X30 akan Hadir pada Tanggal 9 Desember dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1

- 1 Desember 2021, 17:18 WIB
Motorola Edge X30 akan diluncurkan pada tanggal 9 Desember 2021 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1.
Motorola Edge X30 akan diluncurkan pada tanggal 9 Desember 2021 dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Snapdragon 8 Gen 1 merupakan chipset unggulan terbaru yang telah diumumkan oleh Qualcomm dan Motorola dalam Berita Gadget Terkini mengabarkan bahwa mereka akan menjadi perusahaan pertama yang akan meluncurkan smartphone dengan chipset ini.

Motorola menyampaikan melalui situs forum Cina, Weibo, bahwa mereka akan memperkenalkan Motorola Edge X30 yang ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 pada tanggal 9 Desember 2021 pada pukul 19.30 waktu setempat.

Dari gambar yang dibagikan oleh perusahaan, tidak terlihat bocoran lain baik dari bentuknya maupun spesifikasi lain selain bahwa smartphone akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 1.

Terdapat rumor yang beredar mengenai Motorola Edge X30 yang terlihat dari sertifikasi 3C bahwa smartphone ini akan memiliki baterai besar berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 68,2W.

Rumor lain yang terdengar adalah bahwa smartphone ini akan memiliki layar AMOLED datar dengan ukuran 6,67 inci secara diagonal dan dukungan kecepatan refresh 144Hz serta punch hole yang menampung kamera selfie beresolusi 60MP.

Di bagian belakang, Motorola Edge X30 dikabarkan akan memiliki konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama bersolusi 50MP ditemani kamera ultrawide yang juga memiliki resolusi 50MP dan juga kamera kedalaman dengan resolusi 2MP.

Beberapa hari lalu, General Manager Lenovo yang merupakan induk perusahaan Motorola saat ini menyatakan bahwa mereka telah memiliki smartphone ini di tangan mereka. Ada juga rumor yang beredar bahwa akan ada varian bernama Edge 30 Ultra.

Selain Motorola, Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan smartphone yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1 pada Xiaomi 12 Series mereka, dan Realme dengan smartphone Realme GT 2 Pro mereka.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x