Smartphone Realme Q3t Resmi Diumumkan dengan Chipset Snapdragon 778G dan Layar 144Hz, Gaming Lancar Jaya!

- 10 November 2021, 13:04 WIB
Realme resmi merilis smartphone Realme Q3t, berikut spesifikasi lengkap dan harganya.
Realme resmi merilis smartphone Realme Q3t, berikut spesifikasi lengkap dan harganya. /Dok. buy.realme.com/

BERITA SUBANG - Realme kembali memperkenalkan smartphone teranyar mereka dalam Berita Gadget Terkini dari seri Q3 yang dinamakan Realme Q3t menemani Realme Q3s, vanilla realme Q3, dan realme Q3 Pro yang telah diluncurkan sebelumnya.

Realme Q3t memiliki layar sebesar 6,67 inci secara diagonal dengan resolusi Full HD+ dengan dukungan kecepatan refresh 144Hz dan tingkat kecerahan hingga 600nits yang membuat pemakaian smartphone nyaman di bawah terik sinar matahari.

Terdapat punch hole yang terletak di kiri atas layar dan menampung kamera selfie dengan resolusi 16MP. Terdapat pula pemindai sidik jari kapasitif di samping smartphone yang terintegrasi dengan tombol daya untuk autentikasi biometrik.

Realme Q3t ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G dari Qualcomm yang memiliki dukungan konektivitas 5G. Ini menjadikan smartphone ini dapat bersaing dengan Honor 50, Huawei nova 9, serta Samsung Galaxy A52s 5G yang ditenagai prosesor yang sama.

Di bagian belakang smartphone, terdapat konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP ditemani kamera monokrom atau hitam putih dan kamera makro yang diklaim dapat mengambil gambar dari jarak dekat hingga 4cm.

Realme Q3t menjalankan antarmuka Realme UI 2.0 berbasis Android 11 dan diluncurkan hanya dengan satu konfigurasi, yaitu RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB.

Pilihan warna smartphone Realme Q3t.
Pilihan warna smartphone Realme Q3t.

Terdapat fitur yang dinamakan Dynamic RAM Expansion (DRE) yang membuat smartphone ini dapat memperluas RAM secara virtual hingga 5GB yang diambil dari penyimpanan internal untuk meningkatkan performa.

Realme Q3t ditenagai baterai dengan kapasitas sebesar 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 30W dengan pengisi daya yang disediakan di kotak penjualan dan diklaim dapat mengisi daya dari 0 sampai 50 persen hanya dalam waktu 25 menit.

Halaman:

Editor: Padli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x