Asus Membuka Pendaftaran Penguji Beta Android 12 untuk Smartphone Asus Zenfone 8

- 2 Oktober 2021, 14:32 WIB
Asus membuka pendaftaran untuk penguji beta Android 12 di situs resmi mereka untuk smartphone Asus Zenfone 8.
Asus membuka pendaftaran untuk penguji beta Android 12 di situs resmi mereka untuk smartphone Asus Zenfone 8. /Dok. asus.com/

BERITA SUBANG - Asus melalui situs mereka dalam Berita Gadget Terkini membuka pendaftaran untuk pengguna smartphone Asus Zenfone 8 dalam pengujian beta Android 12.

Asus Zenfone 8 sendiri diluncurkan secara resmi pada bulan Mei lalu dengan Android 11 dan telah mendapatkan beberapa build beta untuk Android 12, namun tanpa penambahan fitur atau perangkat lunak dari Asus sendiri.

Kini Asus telah membuka pendaftaran untuk para pengguna yang tertarik untuk memiliki akses penguji beta sistem operasi Android 12, yang memiliki antarmuka ZenUI 8.

Sebagai catatan, para manufaktur smartphone, termasuk Asus, akan memiliki beberapa waktu untuk meluncurkan Android 12 pada perangkat mereka setelah Google secara resmi merilis versi stabil dari sistem operasi Android 12.

Pendaftaran penguji beta Android 12 untuk smartphone Asus Zenfone 8 ini dibuka hingga tanggal 13 Oktober. Pengguna dapat memeriksa ini dengan memilih opsi Pengaturan > Sistem > Pembaruan Sistem > lalu memilih lambang roda gigi di pojok atas kanan, lalu mengklik "Enroll in the Beta Test Program".

Apabila berhasil, pengguna akan diberikan informasi selanjutnya melalui email. Mengingat ini adalah firmware beta, maka kemungkinan besar akan memiliki banyak bugs dan diingatkan untuk menghindari hal ini apabila Asus Zenfone 8 pengguna merupakan smartphone utama.

Asus Zenfone 8 diluncurkan pada bulan Mei lalu dengan chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm, layar Super AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz yang dilindungi oleh kaca Corning Gorilla Glass Victus, dan kamera utama beresolusi 64MP.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x