Bocoran Spesifikasi Tablet Microsoft Surface Go 3 Muncul ke Permukaan, Akan Diperkenalkan pada 22 September

- 4 September 2021, 15:00 WIB
Bocoran spesifikasi tablet Microsoft Surface Go 3 muncul ke permukaan.
Bocoran spesifikasi tablet Microsoft Surface Go 3 muncul ke permukaan. /Dok. Microsoft/

BERITA SUBANG - Microsoft Surface Go 2 pertama kali diperkenalkan pada bulan May 2020 lalu dan merupakan tablet yang relatif terjangkau dengan sistem operasi Windows 10.

Dalam Berita Gadget Terkini, penerusnya yaitu Microsoft Surface Go 3 akan secara resmi diluncurkan pada tanggal 22 September 2021 pada pukul 11.00 ET atau pada pukul 22.00 WIB.

Microsoft menyampaikan tanggal peluncuran Surface Go 3 pada situs resmi mereka dan juga akun Twitter resmi mereka dan memperlihatkan siluet tablet ini dengan keyboard yang disematkan tanpa adanya informasi lain.

Sebuah situs asal Jerman, winfuture.de, membagikan spesifikasi dari Microsoft Surface Go 3 yang memperlihatkan bahwa tablet ini akan setidaknya diluncurkan dengan dua versi.

Tablet Microsoft Surface Go 3 akan memiliki dua versi.
Tablet Microsoft Surface Go 3 akan memiliki dua versi.

Versi pertama ditenagai oleh prosesor Intel Pentium Gold 6500Y yang ditemani RAM sebesar 4GB, sedangkan versi yang lebih tinggi akan ditenagai prosesor Intel Core i3 yang ditemani dengan RAM sebesar 8GB.

Rumor yang beredar adalah Microsoft Surface Go 3 akan ditenagai CPU Amber Lake Y generasi kesepuluh Intel sebagai otak dari tablet ini.

Dikabarkan juga bahwa Microsoft Surface Go 3 akan diluncurkan bersamaan dengan laptop Surface baru, juga Surface Duo 2 yang dirumorkan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dari Qualcomm serta memiliki konfigurasi tiga kamera.

Dari sisi desain, kemungkinan besar Microsoft Surface Go 3 tidak akan memiliki perubahan desain yang besar dan tetap mempertahankan layar tablet sebesar 10,5 inci.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x