Kominfo Adakan Program Digital Talent Scholarship dan Peserta Diharapkan Menjadi Motor Penggerak Digitalisasi

- 23 Agustus 2021, 15:43 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Manusia, Muhadjir Effendy, dalam pembukaan Program DTS 2021.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Manusia, Muhadjir Effendy, dalam pembukaan Program DTS 2021. /Dok. Kominfo/

BERITA SUBANG - Kominfo hadirkan kembali Program Digital Talent Scholarship untuk tahun 2021 ini dan pemerintah mengharapkan peserta DTS 2021 menjadi motor penggerak digitalisasi.

Digital Talent Scholarship 2021 memiliki tajuk "Sinergi Pengembangan Talenta Digital" dan sambutan acara ini dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan Manusia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, yang diadakan di Jakarta pada hari Senin, 23 Agustus 2021.

Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa SDM unggul memiliki kakater profesional, produktif inovatif, mampu bersaing, serta memiliki keterampilan di era teknologi digital.

Ia juga mengharapkan bahwa para peserta Digital Talent Scholarship 2021 bisa menjadi motor penggerak, sekaligus founder dalam medan digitalisasi di berbagai bidang.

Program DTS 2021 ini menjadi salah satu usaha pemerintah untuk mewujudkan SDM Indonesia yang unggul, khususnya dalam bidang teknologi digital. "Kelebihan dari program ini adalah dapat melibatkan peserta yang beragam, yaitu dari angkatan kerja muda, profesional, SDM TIK, aparatur sipil negara sampai pada masyarakat umum," ujar Menko PMK.

Menko Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa program DTS 2021 yang diselenggarakan oleh Kominfo ini didesain untuk menciptakan ekosistem yang seimbang dalam memaksimalkan peran pentahelix (pemerintah, pihak swasta, pelaku usaha, dunia pendidikan, kelompok masyarakat madani, media massa).

Ia juga menyampaikan bahwa kelimanya harus dapat memerankan diri dengan baik dan dijalin dengan kokoh dan saling menguatkan. Ini dilakukan agar terjadi simbioisi yang produktid serta dapat menjadi fasilitator, akselerator, dan motivator dari semua lini kehidupan.

Program Digital talnet Scholarship ini sendir telah diadakan selama empat tahun terakhir ini dan sangat diapresiasi oleh Menko Muhadjir Effendy.

Data peserta Digital Talent Scholarship per 23 Agustus 2021.
Data peserta Digital Talent Scholarship per 23 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x