Smartphone Samsung Galaxy A20s Mendapatkan Pembaruan One UI 3.1 yang Berbasis Android 11

- 7 Juli 2021, 18:52 WIB
Smartphone Samsung Galaxy A20s menerima pembaruan One UI 3.1 dan Android 11.
Smartphone Samsung Galaxy A20s menerima pembaruan One UI 3.1 dan Android 11. /Dok. samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung Galaxy A20s yang diluncurkan pada bulan Oktober 2019 dalam Berita Gadget Terkini dikabarkan mulai mendapatkan pembaruan untuk One UI 3.1 yang berbasis Android 11, pengguna di Malaysia sudah mendapat notifikasi ini.

Saat Android 12 semakin dekat, Samsung memastikan untuk memperbarui semua smartphone yang memenuhi syarat ke Android 11 sesegera mungkin.

Sebagai bagian dari tujuan itu, perusahaan meluncurkan versi terbaru Android ke Samsung Galaxy A20s, bersama dengan One UI 3.1. Pembaruan telah terlihat di Malaysia, versi firmware olahraga A207FXXU2CUFA, dan termasuk patch keamanan Juni 2021.

Ini merupakan pembaruan besar kedua dan dikabarkan menjadi pembaruan terakhir dari smartphone Samsung Galaxy A20s.

Baca Juga: Smartphone Samsung Galaxy A30s Mendapatkan Pembaruan Sistem Operasi Android 11 dengan Antarmuka One UI 3.1

Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy A20s merupakan smartphone kelas menengah ke bawah, sekaligus kemungkinan perangkat keras yang tidak mendukung untuk pembaruan ke depannya.

Dengan adanya kabar dari OnePlus yang meningkatkan pembaruan ke smartphone mereka, bahkan untuk perangkat kelas menengah ke bawah, Samsung mungkin harus mempertimbangkan akan memberikan peningkatan pembaruan untuk smartphone mereka untuk ke depannya.

Samsung Galaxy A20s merupakan smartphone kelas menengah ke bawah dari Samsung.
Samsung Galaxy A20s merupakan smartphone kelas menengah ke bawah dari Samsung.

Pembaruan Android 11 dan One UI 3.1 memperkenalkan banyak peningkatan dan perubahan, termasuk antarmuka pengguna yang diperbarui baik secara umum maupun di dalam berbagai aplikasi Samsung.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x