Jubir Wapres Klarifikasi: 'Belum Ada Wacana Ma'ruf Ketemu Rizieq Shihab'

- 21 November 2020, 22:09 WIB
Wapres Ma'ruf Amin /Foto kredit: akun Instagram Ma'ruf Amin @kyai_marufamin/

BERITA SUBANG - Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi meluruskan pemberitaan wacana pertemuan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin">Ma'ruf Amin dengan Pemimpin Front Pembela Islam.

"Belum Ada Wacana Wapres Bertemu HRS (Habib Rizieq Shihab)," kata Masduki dalam keterangan resminya, Sabtu 21 November 2020.

"Menanggapi berita yang berkembang terkait wacana akan adanya pertemuan antara Wapres dengan HRS, perlu disampaikan penjelasan," tambahnya.

Pria asal Bangkalan yang menjabat Jubir Wapres sejak 25 November 2019 ini mengatakan "Wapres belum memiliki rencana atau agenda untuk bertemu dengan HRS."

"Wapres juga belum pernah mengeluarkan pernyataan, juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan HRS," ujarnya.

Ia menambahkan adapun "munculnya berita pertemuan itu semata sebagai respons spontan saya sebagai juru bicara Wapres atas adanya pertanyaan media terkait dengan ide pertemuan antara Wapres dengan HRS."

Masduki menegaskan kembali sampai saat ini "Wapres belum memiliki rencana atau agenda dan juga belum memiliki Inisiatif untuk bertemu HRS."

Sebelumnya, muncul wacana pertemuan Ma'ruf dan Rizieq dikarenakan keduanya merupakan tokoh agama yang cukup disegani.

Terlebih lagi, Ma'ruf merupakan salah satu tokoh penggerak gerakan 212 yang aktif menyuarakan penghinaan agama terhadap mantan Gubernur Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama tahun 2017.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X