Pagi Ini, Ridwan Kamil Penuhi Panggilan Bareskrim

- 20 November 2020, 08:12 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan sambutan saat pembukaan West Java Investment Summit 2020 di Bandung, Jawa Barat, Senin 16 November 2020
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan sambutan saat pembukaan West Java Investment Summit 2020 di Bandung, Jawa Barat, Senin 16 November 2020 /Antara Foto/M Agung Rajasa/

 

BERITA SUBANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipastikan datang untuk memenuhi undangan klarifikasi yang dijadwalkan hari ini, Jumat (20/9/2020)  di Bareskrim.

“Beliau sudah konfirmasi mau datang pukul 10.00 WIB. Kita sama-sama tunggu. Kemudian 10 saksi yang lain akan di klarifikasi di Polda Jawa Barat terkait kerumunan massa yang locus delictinya di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri Kamis (19/11/2020).

Menurut Awi, saat ini kasus tersebut ditangani penyidik gabungan. Yakni dari Bareskrim, Polda Jabar, dan Polda Metro Jaya.

“Kita bersinergi. Beliau dipanggil karena  tahu betul Pergub penanganan Covid-19. Seperti apa implementasinya ke bawah, apa perintahnya ke bawah, beliau mengetahui kejadiannya. Ini yang akan digali penyidik,” kata Awi.

Baca Juga: Penurunan Baliho Rizieq Syihab Bukan Perintah TNI

Sebelumya diberitakan Polri akan mengusut dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait kegiatan Ketua FPI Rizieq Syhab di Megamendung, Bogor.

Selain Ridwan Kamil, 10 saksi akan diperiksa di Ditreskrimum Polda Jawa Barat yakni Bupati Bogor Ade Yasin, Sekda, Camat Mega Mendung, Kades Mega Mendung, Kades Kuta, Kasatpol PP hingga Ketua RW 3 dan RW 1.(***)

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x