Bus Rombongan Pengangkut Anak Sekolah dari MTS Serang, Banten, Terbalik di Ciater, Subang

- 5 Juni 2023, 07:25 WIB
Bus Wisata pengangkut Rombongan anak Sekolah MTS Serang Banten , mengalami kecelakaan tunggal di Naggrok Palasari Kecamatan Ciater Kabupaten Subang/Foto istimewa
Bus Wisata pengangkut Rombongan anak Sekolah MTS Serang Banten , mengalami kecelakaan tunggal di Naggrok Palasari Kecamatan Ciater Kabupaten Subang/Foto istimewa /
 
BERITA SUBANG - Satu bus pariwisata yang mengangkut rombongan anak sekolah MTS dari Serang, Banten, mengalami kecelakaan tungal, terbalik di turunan Nagrok, Palasari, Ciater, Subang, pada Minggu 4 Juni 2023.
 
Bus naas yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut adalah bus Putra KJU dengan Nomor Polisi A 7573 ZN.
 
Diduga bus mengalami rem blong.
 
Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 18.07 WIB.
 
Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, sopir bus harus dievakuasi ke Puskesmas karena mengalami luka yang cukup serius.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan bus tersebut mengangkut 58 penumpang.
Sejumlah penumpang juga mengalami luka-luka.

Saat ini para korban dibawa ke puskesmas Palasari dan puskesmas Jalancagak untuk mendapatkan pertolongan dan pengobatan.

"Korban luka ringan berjumlah dua orang, sedangkan kendaraan Bus PO Putra KJU dengan Nopol A-7573-ZN mengalami kerusakan," kata Kapolres Subang.

Kapolres menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut.
 
Hal tersebut bermula ketika bus PO Putra KJU dengan No. Pol A.7573.ZN, yang membawa 58 penumpang, datang dari arah Bandung menuju Subang.

"Pada saat melaju di jalan menurun dan menikung kekiri,  kendaraan bus PO Putra KJU Nopol A 7573 ZN tersebut melaju keluar badan jalan  menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah kiri, mengakibatkan bus terguling, kekanan dibadan jalan arah Bandung menuju Subang," kata AKBP Sumarni.

Selanjutnya, dijelaskan Kapolres Subang, Pengemudi  atau pengendara kendaraan Bus PO Putra KJU masih dalam penyelidikan.
 
***

 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x