SMAN Binong Terima Hibah Lahan 1 Hektar dari Pemda Subang dan Bantuan Dana Rp 4 Miliar dari Pemprov Jabar

- 3 Juni 2023, 10:17 WIB
Sekda Subang H.Asep Nuroni ,mewakili Bupati Subang H.Ruhimat, Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan SMAN Binong/Foto-Istimewa
Sekda Subang H.Asep Nuroni ,mewakili Bupati Subang H.Ruhimat, Hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan SMAN Binong/Foto-Istimewa /

BERITA SUBANG - Pemerintah Daerah Kabupaten Subang memberikan hibah tanah seluas 1 hektar untuk pembangunan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Binong, yang menerima bantuan sebesar Rp 4 miliar dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. 

Dana bantuan tersebut digelontorkan dalam sembilan paket pembangunan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat H. Awan Suparwan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan SMAN Binong pada Jum'at, 2 Juni 2023.

"Saya berharap agar pembangunan SMAN Binong ini bisa dimaksimalkan dengan baik seperti apa yang telah direncanakan sebelumnya," ujarnya.

Peletakan Batu Pertama pembangunan unit sekolah baru (USB) SMAN Binong itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, Kepala Sekolah SMAN Binong Dr. Mista, Ketua Komite Pendidikan H. Agus Taruna, Camat Binong serta tamu undangan.

Kepala Sekolah SMAN Binong Dr. Mista mengucapkan terima kasih atas hibah tanah seluas 1 hektar dari pemerintah daerah untuk pembangunan SMAN Binong.

Ia mengatakan perhatian pemda dirasa begitu besar untuk masyarakat binong. Hal ini merupakan suatu kebanggaan atas terealisasinya proyek tersebut.

"Akhirnya terjawab sudah keluh kesah masyarakat Binong. Binong berposisi di tengah-tengah diantara Pamanukan dan Pagaden. Karena terbatasnya SMA Negeri, kini pembangunan kokoh ini akan segera hadir. Mari doakan bersama-sama agar pembangunan ini berjalan dengan baik," kata Mista.

Kang Asep, sapaan akrab Sekda Subang, mengapresiasi kinerja SMAN Binong.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x