Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah Turun ke Kebun, Ajak Petani Dangdeur untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

- 1 Juni 2023, 19:03 WIB
Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah, Turun Langsung Ke Kebun Para Petani di Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang kabupaten Subang, untuk memberi himbauan dan ajakan meningkatkan pangan./foto H.Yaman
Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah, Turun Langsung Ke Kebun Para Petani di Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang kabupaten Subang, untuk memberi himbauan dan ajakan meningkatkan pangan./foto H.Yaman /
 
 
BERITA SUBANG - Kapolsek Subang Polres Subang Kompol Yayah Rokayah turun ke Kebun para petani Kelurah Dangdeur Kecamatan Subang, untuk memberi himbauan dan mengajak para Petani meningkatkan pangan.
 
Hal itu di lakukan Kompol Yayah Rokayah, guna meningkatkan ekonomi masyarakat desa  atau Kelurahan, diantaranya memperkuat sektor pertanian, pada Hari Kamis 1 Juni 2023.
 
Kompo Yayah juga menyampaikan  Selain turun ke kebun petani  untuk meningkatkan pangan Ia juga ingin  mengembangkan  sektor industri kecil dan menengah dan   meningkatkan akses terhadap sumber daya serta meningkatkan sumber daya manusia.
 
Langkah itulah yang dilakukan Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah atas arahan Ibu Kapolres Subang AKBP.Sumarni dengan membidik ketahanan pangan keluarga.
 
Ketahanan pangan yang dimaksud ungkap anak buah Kapolres Subang yang sama sama Polwan ini, adalah ketersediaan  pangan dan kemampuan seseorang untuk mengaksesnya.
 
"Sebuah rumah tangga dikatakan memiliki ketahanan pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau dihantui ancaman kelaparan."ujar Yayah Rokayah.
 
Kapolsek Subang juga menyebut, Kemiskinan akan meningkatkan permasalahan keamanan ,begitu juga   bila sektor ekonomi mengalami kemunduran maka akan berdampak pada keamanan dan ketertiban masyarakat.
 
Menyikapi permasalah tersebut  Kompol Yayah Rokayah sebagai Kapolsek Ibu Kota Kabupaten Subang, memikirkan dan membuat ide- ide  supaya perekonomian masyarakat terjaga.
 
Yaitu, lanjut Kapolsek bergabung dengan petani,menanam talas pratama di kelurahan Dangdeur dan membuat hasil olahan berbahan dasar talas pratama diantaranya keripik talas   bronies talas dan seupan talas  dengan menggaet petani-petani dan pelaku UMKM muda. 
 
"Melalui kegiatan wira usaha muda yang diinisiasi Disparpora Kabupaten Subang, hasil olahan berbahan  talas  ditampilkan lewat bazzar,"ungkap Kompol Yayah Rokayah.
 
Selanjutnya Kapolsek Subang menyampaikan, bahwa, Kaum milenial dituntut untuk memunculkan ide- ide  kreatifnya seiring dengan pesatnya pembangunan di kabupaten Subang.
 
"Saya sebagai anggota Polri turut bangga bisa membantu masyarakat menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks,"pungkas Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x