Ratusan Pelajar Sekolah Dasar,Ikuti Fastival Alimpaido,Permainan Tradisional Budak lembur.

- 31 Mei 2023, 10:42 WIB
Wabub Subang Agus Masykur di dampingi Kadisdikbud Tatang Komara melambaikan tangan kepada para peserta Fastival Budaya Sunda.
Wabub Subang Agus Masykur di dampingi Kadisdikbud Tatang Komara melambaikan tangan kepada para peserta Fastival Budaya Sunda. /
 
 
BERITA SUBANG - Ratusan anak Pelajar Sekolah Dasar, ikuti Fastival Alimpaido, Permainan Tradisional Budak Lembur, yang digelar dalam rangka pekan kebudayaan daerah peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Subang ke-75, bertempat dilapang Bintang Subang, Selasa 30 Mei 2023.
 
Festival alimpaido itupun diikuti ratusan anak-anak pelajar tingkat Sekolah Dasar dari seluruh Korwil tiap kecamatan di Kabupaten Subang.
 
Penampilan Para Peserta Anak Pelajaran SD dari perwakilan Koorwil yang akan mengikuti Fastival Budaya Sunda.
Penampilan Para Peserta Anak Pelajaran SD dari perwakilan Koorwil yang akan mengikuti Fastival Budaya Sunda.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Festival Alimpaido merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Subang ke-75.
 
Festival Alimpaido ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali dan melestarikan permainan permainan tradisional orang lembur yang mungkin saat ini sudah mulai jarang dimainkan di kalangan anak anak.
 
Dalam kegiatan itupun hadir Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur, dan mengapresiasi  dilaksanakannya kegiatan Festival Alimpaido yang sangat positif kembali dilestarikan di era zaman digitalisasi sekarang.
 
Dimana lanjutnya,anak sekarang sering bermain sendiri tanpa berinteraksi secara langsung hanya menggerakkan jempolnya dilayar gadget.
 
"Dengan gadget anak tidak banyak bergerak sehingga banyak yang obesitas dan tidak sehat dengan pola hidup yang tidak sehat."ungkap Wabub Subang Agus Masykur.
 
Selanjutnya, Kang Akur berharap, festival Alimpaido akan terus rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka melestarikan permainan tradisional budak lembur, bahkan kedepannya harus lebih meriah lagi.***
 

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x