Kang Jimat -Akur Membuka Pawai Alegoris; Subang Tidak Melaksanakan Pekan Budaya Selama Tiga Tahun.

- 29 Mei 2023, 18:16 WIB
Bupati Subang H.Ruhimat bersama Wabub Subang, Naik Sisingan ajak tamu dari Negara Korea/Foto Istimewa
Bupati Subang H.Ruhimat bersama Wabub Subang, Naik Sisingan ajak tamu dari Negara Korea/Foto Istimewa /

 

BERITA SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka kegiatan Pawai Alegoris Pekan Kebudayaan Subang bertempat di Alun-alun Subang, Senin,29 Mei 2023.

Pawai Alegoris dan Pekan Kebudayaan Subang, yang tidak dilaksanakan selama tiga tahun itu, diikuti oleh seluruh Dinas dan Kecamatan se-Kabupaten Subang dan menampilkan berbagai kesenian juga hasil bumi yang dihasilkan oleh berbagai daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H.Asep Nuroni dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Pawai Alegoris tersebut merupakan rangkaian HUT ke-75 Kabupaten Subang dengan tema ‘Semarak 75 tahun Kabupaten Subang’.

“Tiga tahun kita tidak melaksanakan kegiatan seperti ini, salah satunya adalah dengan kegiatan kebudayaan daerah yang akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 29 sampai tanggal 31 Mei 2023,”ungkap Asep Nuroni.

Sekda Subang juga berharap pawai alegoris, dapat menjadi event tahunan Kabupaten Subang dan berharap seluruh warga Subang untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, ayo urang Subang, hayu urang sukseskan pekan kebudayaan dalam rangka Milangkala ke 75 Kabupaten Subang tahun 2023,”pinta Kang Asep 

Sementara itu, Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa tiga tahun terakhir Kabupaten Subang melaksanakan HUT dengan sederhana karena adanya covid-19.

"Namun saat ini, setelah status PPKM di cabut, dan Covid19 melandai, HUT Subang dapat dilaksanakan dengan semarak.Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan (HUT Subang) dengan semarak dan penuh sukacita,”ungkap Kang Jimat.

Kang Jimat, menjelaskan bahwa Pekan Kebudayaan yang dilaksanakan bertujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-75 Kabupaten Subang dengan melestarikan kebudayaan yang ada di Kabupaten Subang agar bisa terus dikenal dan dijaga oleh masyarakat, karena Budaya adalah jati diri, identitas bangsa, serta nilai-nilai luhur yang harus dijunjung.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x