Kang Jimat di Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI: Pers adalah Tolok Ukur Kebebasan Bersuara di Negara Demokrasi

- 21 Maret 2023, 02:13 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan pers memiliki peran penting di sebuah negara demokrasi seperti di Indonesia
Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan pers memiliki peran penting di sebuah negara demokrasi seperti di Indonesia /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan pers memiliki peran penting di sebuah negara demokrasi seperti Indonesia, karena menjadi tolok ukur kebebasan bersuara dan ia berharap para wartawan agar dapat bekerja 'smart, optimal dan profesional'.

Hal ini diutarakan ketika menghadiri pelantikan pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Kabupaten Subang periode 2022-2025, di Aula Oman Syahroni Kamis 16 Maret 2023.

"Dengan peran tersebut, sesuai dengan Undang-undang nomor 40 tahun 1999, saya mengajak seluruh pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Subang untuk dapat bersama-sama membangun kabupaten subang dan lebih kompak untuk ikut menyukseskan program pembangunan Subang Jawara," kata Kang Jimat.

Tak lupa, ia berpesan agar para wartawan Kabupaten Subang agar dapat bekerja secara smart, optimal dan profesional.

"Rekan-rekan wartawan harus tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, harus bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang dan selalu beritikad baik. Mari kita bersama bahu-membahu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Subang. Baik dari segi pembangunan mental, rohani, maupun pembangunan fisik," demikian kata Kang Jimat.

Ia juga mengajak para wartawan mengimplementasikan motto rakyat Subang gotong royong, Subang Jawara.

"Mari bersama-sama bahu membahu merealisasikan tujuan kebaikan, saya sangat berharap, dalam membangun Subang, sangat dibutuhkan peran teman- teman wartawan," kata Kang Jimat.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x