Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi Hadiri Gema Ramadhan 1444 H Al Ukhuwah di Alun-alun Pagaden

- 21 Maret 2023, 00:41 WIB
Agus Masykur Rosyadi hadiri Gema Ramadhan
Agus Masykur Rosyadi hadiri Gema Ramadhan /Dok. Subang.go.id/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Subang Ega Agustine, menghadiri Gema Ramadhan 1444 H Al Ukhuwah yang bertempat di Alun-alun Pagaden, Sabtu 18 Maret 2023.

TP PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

Gema Ramadan 1444 H yang bertemakan Nyaah Ka Rahayat tersebut diselenggarakan secara meriah dengan berbagai kegiatan sosial, mendorong tumbuhnya ekonomi keumatan dengan adanya bazar UMKM hingga cek kesehatan gratis.

Ketua yayasan Al Ukhuwah K.H Sugianto menyampaikan kegiatan Gema Ramadan 1444 H berlandaskan pada tiga aspek yakni Nguji, Ngaji dan Ngejo.

"Munggahannya Ngejo, tabligh akrabnya ngaji dan ngujinya ijin sepekah ini telah gerakan agenda pertandingan antar SD dan SMP di wilayah Subang, Purwakarta dan Karawang," kata K.H. Sugianto.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak hanya penyelenggaraan pertandingan saja namun adapula lomba menguji kecerdasan peserta didik.

"Terdapat uji ketangkasan, uji kepintaran, kecerdasan, uji fisik telah dilaksanakan," ujarnya.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Subang menyampaikan bahwa kegiatan Gema Ramadhan 1444 H bukti nyata kiprah Al Ukhuwah kepada umat dalam upaya menebar kebaikan dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat.

Juga, menjelaskan bahwa dirinya telah menjadi saksi kiprah Yayasan Al Ukhuwah sejak tahun 1989 hingga sampai saat ini, banyak pengabdian untuk masyarakat Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x