HUT Ke-104 Satpol PP, Wabup Subang: Pertahankan Sikap Humanis, Beri Kenyamanan kepada Masyarakat dan Investor

- 20 Maret 2023, 04:20 WIB
HUT Ke-104 Satpol PP, Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi: Pertahankan sikap humanis, beri Kenyamanan kepada masyarakat dan pelaku usaha atau investor dalam implementasi investasi daerah.
HUT Ke-104 Satpol PP, Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi: Pertahankan sikap humanis, beri Kenyamanan kepada masyarakat dan pelaku usaha atau investor dalam implementasi investasi daerah. /

 

BERITA SUBANG - Gelar Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja Ke-73, Satuan Pelindungan Masyarakat Ke-61 dan Pemadam Kebakaran Ke-104 Tingkat Kabupaten Subang tahun 2023 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Subang, Jumat, 17 Maret 2023.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi dalam kegiatan itu bertindak sebagai inspektur upacara dan sekaligus melaksanakan pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan menyaksikan simulasi pemadam kebakaran.

Adapun tema puncak peringatan tahun ini, "Mewujudkan Wilayah Tertib Dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja Dan Satuan Pelindungan Masyarakat Yang Profesional".

Kang Akur, sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur, dalam sambutannya menyampaikan amanat wakil menteri dalam negeri, pada Hut Satpoldam dan Linmas di Makassar kemarin.

Disampaikan Kang Akur bahwa tingkat inflasi di indonesia pada tahun 2022 sebesar 5,51 persen, lebih rendah dari perkiraan awal yaitu sebesar 6 persen.

"Tingkat inflasi ini masih lebih baik dari negara barat dan negara Uni Eropa. Sedangkan untuk pertumbuhan ekonomi sepanjang tahun 2022 cukup impresif mencapai 5,3.persen," ucapnya. 

Agus Masykur juga menambahkan bahwa tahun 2023, perekonomian indonesia optimis cukup baik, namun kita harus tetap waspada terhadap ketidakpastian global. Hal ini dikarenakan proyeksi ekonomi global melambat tajam, dari 2,9 persen pada 2022 menjadi 1,7 persen pada tahun 2023.

"Melalui momentum ini, saya ingin seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas bisa memperkuat profesionalitas dan integritas, ikut mengambil posisi dalam menaklukkan kondisi inflasi dengan menjaga kenyamanan berinvestasi di Kabupaten Subang," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x